Kesejahteraan Veteran Harus Lebih Baik

SAMARINDA - Kesejahteraan veteran pejuang kemerdekaan, termasuk  para pejuang kemerdekaan yang terlibat dalam peristiwa Sangasanga,  67 tahun lalu di Kaltim, perlu mendapat perhatian, sehingga kehidupan mereka bisa lebih baik.

Hal itu dikatakan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat beramah tamah dengan sejumlah veteran pada peringatan perjuangan Sangasanga ke-67 di Sangasanga, Senin (27/1).

 Guna mensejahterakan veteran, banyak cara yang dilakukan mulai memberikan peluang usaha bagi keluarga veteran dan lahan perkebunan bagi keluarga veteran, sehingga kesejahteraan itu semakin baik.

“Saya dulu pernah memberikan area perkebunan bagi veteran, tapi mana saat ini hasil itu. Karena itu, saya berharap ke depan dengan komitmen yang dilakukan pemerintah di daerah mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga veteran yang lebih baik,” kata Awang Faroek Ishak.

Dengan komitmen bersama dan pemberdayaan veteran melalui peluang usaha tersebut, Pemprov Kaltim berharap masyarakat Kaltim terutama veteran di Sangasanga betul-betul menikmati alam kemerdekaan ini.

Agar mampu menyukseskan komitmen tersebut, seluruh masyarakat di Kaltim diharapkan tetap terus menerus mengangkat nilai-nilai perjuangan yang telah diraih para pejuang kemerdekaan di Sangasanga.

“Meski begitu, untuk meningkatkan kesejahteraan para keluarga veteran juga bukan hanya bisa dilakukan pemerintah tetapi pihak swasta terutama PT Pertamina yang merupakan perusahaan besar beraktivitas di Sangasanga melalui program CSR. Misalnya dengan memberikan lahan yang tidak digunakan, sehingga bisa untuk usaha perkebunan keluarga veteran dan hal ini saya harapkan terus dilakukan. Karena, inilah komitmen Pemprov Kaltim,” jelasnya.(jay/hmsprov).

Berita Terkait