Kesetiakawanan Sosial

Ist

Pesan khusus disematkan Gubernur Kaltim H Isran Noor saat memberi arahan pada pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim, Rabu (8/7/2020).

Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim mengingatkan bahwa tahun ini merupakan tahun penuh keprihatinan.

Dunia berada dalam kejadian luar biasa dan berpengaruh sangat besar pada kehidupan sosial dan ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya.

Gubernur katakan, pemerintah pusat telah memberi arahan kepada aparatur pemerintahan di daerah agar melakukan langkah yang tepat dan terarah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 ini. Kebijakan daerah harus berkontribusi dalam upaya penanggulangan Covid-19. 

"Oleh karena itu, kepada semua pejabat yang dilantik saya mengajak agar dapat bersungguh-sungguh bekerja memberikan kontribusi dan sumbangsih menuju era new normal ini," pesan Isran.

Pesan lain Gubernur Isran Noor kepada para pejabat yang baru dilantik dan semua aparatur di daerah adalah soal pentingnya kesetiakawanan sosial.

"Selalu tumbuhkembangkan partisipasi aktif dan sikap kesetiakawanan sosial agar pandemi ini bisa kita atasi dan segera berlalu," tegas Isran.

Sementara dari Gugus Tugas Samarinda dilaporkan pada Rabu kemarin telah dilakukan rapid test massal dan penyemprotan disinfektan di Kantor KPU Samarinda dan Kecamatan Palaran.

"Selain itu juga dilakukan monitoring dan sosialisasi protokol kesehatan sekaligus pembagian masker dan hand sanitizer di sejumlah kelurahan di Samarinda, seperti Sungai Siring, Mugirejo, Tanah Merah, Pampang, Sindang Sari dan Pulau Atas," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Yudha Pranoto, Kamis pagi. Yudha Pranoto baru dilantik Rabu kemarin oleh Gubernur Isran Noor menjadi Kepala BPBD Kaltim.(sul)

Berita Terkait