Ketua Umum TP-PKK Lantik Hj E Amalia Faroek

SAMARINDA - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK), Vita Gamawan Fauzi, melantik Hj E Amelia Suharni Faroek  sebagai Ketua TP-PKK Kaltim, sekaligus sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim.
Pelantikan dilaksanakan di GOR Bulutangkis Komplek Stadion Utama Kaltim Palaran, Selasa (17/12), usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013-2018.
Vita mengatakan, dengan pengalaman lima tahun sebelumnya sebagai Ketua TP-PKK Kaltim,  Amalia Faroek  tentunya telah banyak mengenal tentang keadaan lapangan dan potensi yang dimiliki Kaltim. Karena itu, dia berharap, lima tahun ke depan, prestasi yang dicapai lebih baik lagi.
“Kami berharap lima tahun kedepan akan lebih banyak prestasi dan keberhasilan dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dengan inovasi-inovasi yang mengedepankan kearifan lokal,” kata Vita Gamawan.
Dia menambahkan, TP-PKK dengan sepuluh program pokok, memiliki peran pendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan kesejahteraan keluarga, dan merupakan salah satu unsur pelaku pembangunan. Sehingga, patut berperan aktif dalam upaya pemberdayaan masyarakat.
“Kedepan, PKK harus lebih mampu menciptakan bidang kegiatan sendiri melalui sepuluh Program Pokok PKK,” imbaunya.
Sementara itu Ketua Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, banyak kegiatan PKK yang selama ini dilakukan sangat membantu masyarakat, baik di daerah perkotaan maupun pedesaan, pedalaman dan perbatasan.    
"PKK  secara langsung maupun tidak langsung telah mendukung  terealisasinya program-program pemerintah, antara lain peningkatan keterampilan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya," kata Awang Faroek yang akan memimpin Kaltim untuk periode kedua.
Dia juga berpesan kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim untuk segera menyusun program kerja baru sebagai mitra pemerintah. Menurut dia, program-program pemberdayaan ibu dan anak serta keluarga, perlu mendapatkan perhatian serius.
"Hal-hal seperti itulah  harus mendapatkan perhatian dari jajaran PKK dalam membantu pemerintah, termasuk bagaimana membina rumah tangga yang harmonis adalah sebuah kegiatan yang perlu mendapat prioritas," ujarnya.
Selain itu, berbagai informasi tentang bagaimana menjaga lingkungan hidup yang sehat, bagaimana menghindari atau mencegah berbagai penyakit, turut menjaga dan mencintai lingkungan hidup adalah tugas mulia yang dapat dilakukan para kader PKK Kaltim.  
"Saya yakin, Ketua TP-PKK  Kaltim  beserta jajarannya mampu memberikan kontribusi positif dan bersinergi dengan berbagai program yang telah dicanangkan pemerintah," harap gubernur. (sar/hmsprov)

////FOTO : Ketua TP-PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek menyerahkan bekas memori Laporan Pertanggungjawaban kepada Ketua Umum TP- PKK, Vita Gamawan Fauzi yang disaksikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak selaku Dewan Penyantun.(tim/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait