Ketum PB PGRI Bersilaturahmi ke Wagub

SAMARINDA - Ketua Umum  (Ketum) PB Persatuan Guru Republik  Indonesia  (PGRI)  Profesor Dr Unifah Rosyidi didampingi Ketua Umum PGRI Kaltim H Musyahrim beserta pengurus PGRI bersilturahmi dengan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi. 

 

Dengan susana kekeluargaan berbagai hal dibicarakan dalam upaya kemajuan PGRI. Terlebih Kaltim telah ditunjuk menjadi ibu kota negara baru, sehingga kemungkinan PB PGRI akan berkantor di Kaltim. Selain itu, dibahas agenda peringatan Hari Guru dan  Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI tahun 2019 tingkat Provinsi Kaltim,

 

Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi PGRI yang  telah bekerja keras dalam melahirkan calon-calon pemimpin bangsa dan daerah. Karena itu, program-program PGRI harus bisa bersinergi dengan Pemprov Kaltim, khususnya dibidang pendidikan maupun peningkatan sumber daya manusia lainnya.

 

“Melalui program Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) Tuntas, Pemprov Kaltim dengan dua program stimulan dan tuntas. Program ini sangat mendukung program PGRI dalam peningkatan sumber daya guru untuk jenjang  S1, S2 maupun S3. Termasuk beasiswa stimulan bagi siswa-siswi yang berprestasi,” kata  Hadi Mulyadi dihadapan jajaran pengurus PGRI Kaltim di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kaltim, Selasa (5/11/2019).     

 

Sebelumnya H Musyahrim mengatakan  rangkaian perayaan peringatan Hari Guru dan  HUT PGRI akan dilaksanakan  seminar nasional. Dimana  Wakil Gubernur Kaltim selain membuka  juga narasumber bersama Ketua Umum PB PGRI.

 

“Insya Allah, Seminar Nasional yang  akan digelar besok (hari ini-red) di Hotel Salyca Mulia Samarinda. Bertema Peran PGRI menyongsong Ibu Kota Negara di Kaltim. Narasumber Pak Wagub dan Ketum PGRI Unifah Rosyidi,” jelas Musyahrim. 

 

Sementara Unifah Rosyidi sangat mengharapkan ditunjuknya Kaltim sebagai ibu kota negara,  PGRI Kaltim dapat berperan mempersiapkan sektor pendidikan  mendapat perhatian khusus.

 

“PGRI sebagai mitra pemerintah dalam menyonsong IKN harus bisa berkontribusi   positif dalam mempersiapkan SDM generasi  muda. Melihat kesiapan pemerintah dan masyarakat termasuk PGRI serta stakeholder begitu antusias, saya berkeyakinan IKN di Kaltim," ucap Unifah Rosyidi.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait