Khatib di SKOI, Wagub Resmikan Operasional Masjid SKOI Kaltim

Wagub Resmikan Operasional Masjid SKOI Kaltim (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menjadi khatib di Masjid Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim, Komplek Stadion Utama Palaran Samarinda, Jumat (6/9/2019).

Dalam khutbahnya, Wagub Hadi mengajak seluruh jamaah untuk terus mengingat Allah SWT. Sebelum ajal menjemput. 

Selain itu, Hadi juga meminta agar seluruh jamaah untuk selalu bersikap ikhlas dalam menjalankan aktivitas, terutama dalam mengerjakan perintah Allah SWT untuk beribadah.

"Dengan keikhlasan, Insyaallah apa yang dikerjakan bermanfaat dan penuh berkah," pesan Hadi.

Hadi juga mengajak jamaah khususnya para siswa SKOI untuk terus semangat belajar. Semangat belajar yang tinggi mampu meraih prestasi lebih baik.Namun demikian, iswa SKOI diminta untuk jangan meninggalkan ibadah kepada Allah SWT.

"Karena itu, mari semangat belajar dengan mengharap ridho Allah SWT," ajaknya.

Hadi juga berpesan agar seluruh jamaah untuk rajin beramal maupun berinfaq. Artinya, apa yang dilakukan bernilai manfaat kepada orang lain. 

Dalam kesempatan itu, Hadi mengajak seluruh jamaah untuk banyak berdoa kepada Allah SWT agar apa yang dikerjakan mendapat berkah dari Allah SWT. Selain itu, Hadi meminta tidak sombong ketika memiliki kemampuan.

Setelah khutbah dan solat Jumat berjamaah, Wagub Hadi Mulyadi meresmikan Masjid SKOI Kaltim Baitul Riyadhoh (Rumah Latihan) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan tirai papan nama masjid dan memanah.

Dalam kesempatan, Hadi juga diminta beradu menghadapi atlet pelajar SKOI Cabor Catur dan Tenis Meja.

Tampak hadir Kadispora Kaltim HM Syirajudin, Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Kaltim HM Khairani, Plt Kepala UPT SKOI Kaltim Suprayogi, Pengurus KONI Kaltim, Perwakilan Camat Palaran, Perwakilan Kelurahan Simpang Pasir dan 300 siswa dan guru serta pelatih SKOI Kaltim.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation