Kickoff PGK II 23 Februari 2018

Kadispora Kaltim Syirajuddin

 

SAMARINDA - Kick off  Piala Gubernur Kaltim (PGK) II akan digelar pada Jumat 23 Februari 2018. Partai puncak turnamen ini dihelat pada 4 Maret 2018. Kepala Dispora Kaltim H Syirajuddin menjelaskan pengunduran jadwal sebelumnya karena penjadwalan ulang dari PB PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai konsultan turnamen ini. Awalnya PGK II akan dimulai pada Minggu, 18 Februari 2018. 

 

Sedangkan untuk tim yang akan berpartisipasi sebanyak delapan tim, yaitu Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Arema, Madura United, Bali United, Persebaya Surabaya dan Sriwijaya. "Kami pastikan tidak ada perubahan setelah ini. Terutama tim yang akan mengikuti PGK dipastikan sudah siap. Semoga pelaksanaan ini berjalan sukses sesuai rencana dan niat Pemprov Kaltim untuk memajukan olahraga, khususnya sepakbola serta menghibur masyarakat," kata Syirajuddin, Minggu (11/2).

 

Sesuai rencana awal, pembukaan PGK II tetap dipusatkan di Stadion Utama Palaran. PGK II akan dibuka Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Pembukaan juga akan dimeriahkan dengan penampilan tarian massal nusantara. "Saat ini panitia terus berkoordinasi dengan PB PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai konsultan turnamen ini. Semoga berjalan lancar," jelasnya.

 

Ketua Panitia Penyelenggara (Organizing Commitee/OC) PGK II Dayang Donna Walfiares Tania membenarkan kepastian kick off tersebut. Diharapkan melalui event ini dapat memberikan hiburan tersendiri serta meningkatkan semangat tim-tim sepakbola di Kaltim untuk terus meningkatkan kualitas, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Mengenai lapangan yang akan digunakan, yaitu Stadion Utama Palaran, Stadion Segiri Samarinda dan Batakan Balikpapan.(jay/sul/humasprov)

 

Berita Terkait