Klaster ABK Bali Semua Sembuh

Dok.humaskaltim

SAMARINDA – Selain kabar baik dari Bontang yang sukses mencapai zero case, empat pasien   yang dirawat di RS Karantina Bapelkes Samarinda seluruhnya dinyatakan sembuh.  

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Andi Muhammad Ishak mengatakan empat pasien ini seluruhnya berasal dari klaster ABK Bali Kuta.

"Alhamdulillah satu klaster semua sembuh.  Yaitu kluster ABK Bali Kuta.  Ada empat pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga untuk klaster ABK Bali sudah tidak ada lagi yang dirawat. Semua sembuh," kata Andi Muhammad Ishak ketika jumpa pers perkembangan Covid-19 Kaltim, Kamis (11/6/2020).

Andi Muhammad Ishak mengatakan pasien sembuh ini dirawat sejak 1 Juni 2020 di RS Karantina Bapelkes Samarinda. Dia berharap keberhasilan ini diikuti pasien sembuh dari kluster lain yang kini masih dalam perawatan maupun isolasi. 

"Kita berharap klaster lain bisa selesai dan semua pasien yang dirawat sembuh. Artinya, dari klaster ini menunjukkan bahwa virus ini bisa disembuhkan. Harapannya kita semua bisa bersama-sama menuju kehidupan normal pada saatnya nanti," harapnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait