Kalimantan Timur
Komisi III Apresiasi Kerja BNNP Kaltim

Foto : Norjaya

BALIKPAPAN - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan kerja spesifik dalam Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Balikpapan, Senin (2/3/2020).

.

Kunjungan dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR RI H Desmond Junaidi Mahesa yang juga dihadiri beberapa anggota.

Hadir dalam pertemuan Kajati Kaltim, Pengadilan Tinggi Kaltim dan Kakanwil Kemenkumham Kaltim.

.

Komisi III adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan lingkup tugas di Bidang Hukum, Perundang-Undangan, HAM dan Keamanan.

.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mengatakan kunjungan kerjanya di Kaltim ini dalam rangka mengevaluasi kinerja mitra Komisi di lapangan, termasuk di jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

.

"Saya yakin kerja yang sudah dilakukan Kepala BNNP Kaltim dan jajarannya berjalan baik, terbukti dengan kinerjanya menunjukan peningkatan yang sangat baik," kata Desmond dihadapan peserta Kunker Komisi III DPRRI dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono dalam rilis BNNP Kaltim.

.

Desmond meyakini kemampuan BNNP Kaltim dalam melakukan  pemberantasan narkoba.

.

"Kami sangat apresiasi atas tanggungjawab yang telah dijalankan BNNP. Semoga apa yang telah dicapai terus dipertahankan bahkan ditingkatkan," harapnya.

.

Sementara Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono memaparkan perkembangan dan penanganan terhadap kasus pelaku narkoba di Benua Etam, serta upaya-upaya dan terobosan yang dilakukan BNNP terhadap korban penyalahguna Narkoba.

.

"Memang saat ini Kaltim telah menempati posisi ke 23 dari 34 Provinsi. Sebelumnya, pada 2018 berada di posisi empat besar. Sesuai hasil survei LIPI bersama BNN, terhadap masyarakat yang terpapar narkotika secara nasional pada 2019," ujar Raja Haryono.

.

Meski demikian, lanjutnya, BNNP bersama Pemerintah Daerah tetap kerja keras melakukan pencegahan. Karena kondisi tersebut bisa saja berubah.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait