Komisi V Bantu Sukseskan

* Pembangunan Infrastruktur di Perbatasan Kaltim

BALIKPAPAN - Komisi V DPR RI yang membidangi pengembangan infrastruktur, mulai jalan hingga perhubungan berkomitmen untuk menyukseskan pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan diKaltim.

 
Ketua Komisi V Laurens Bahang Dama mengatakan, dukungan terhadap pengembangan pembangunan infrastruktur tersebut, karena wilayah perbatasan adalah gerbang terdepan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Makanya itu, kami berkomitmen untuk memprioritas pengembangan pembangunan di negara ini, khususnya di wilayah perbatasan tersebut. Apalagi, Kaltim memiliki tiga wilayah perbatasan, yakni di Kabupaten Nunukan, Malinau dan Kutai Barat,” kata Laurens Bahang Dama, usai pertemuan dengan Pemprov Kaltim di Balikpapan, Senin malam (25/2).


Guna mewujudkan komitmen tersebut, hingga saat ini Komisi V selalu melakukan kunjungan kerja ke masing-masing daerah di Indonesia, khususnya yang memiliki wilayah yang berbatasan dengan negara lain, seperti Kaltim dan Papua.


“Dengan infrastruktur yang baik diharapkan warga negara kita tidak berpindah ke negara lain dan selalu menjaga keutuhan NKRI. Harapannya, kesejahteraan masyarakat di perbatasan lebih baik,” jelasnya.


Komisi V akan berupaya memberikan interfensi kepada pihak kementerian terkait untuk mendukung pembangunan infrastruktur di perbatasan. Misalnya interfensi kepada Kementerian PU.


Sementara itu, Kepala Kepala Badan Pembangunan, Pengelolaan Perbatasan dan Daerah Tertinggal (BPPDT) Kaltim Frederik Bid mengatakan, jika dukungan tersebut memang dilakukan Komisi V DPR RI, maka Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi. Karena, pembangunan infrastruktur di perbatasan memang selayaknya dilakukan.


“Kami berharap perjuangan Komisi V berhasil, sehingga pembangunan infrastruktur di perbatasan Kaltim dapat lebih baik ke depannya,” kata Frederik Bid. (jay/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation