Komisi VIII DPR-RI Akui Perhatian Pemprov Kaltim Terhadap Pendidikan

Komisi VIII  DPR-RI Akui Perhatian Pemprov Kaltim Terhadap Pendidikan

SAMARINDA - Pimpinan rombongan Komisi VIII DPR RI Ledia Hanifa Amalia mengakui komitmen dan perhatian  Pemprov Kaltim terhadap dunia pendidikan di daerah tersebut, sebagai upaya percepatan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi..

“Kami sangat bangga dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, karena sangat luar biasa mendukung program pendidikan di daerah. Melalui dukungan tersebut, kami berharap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltim terus membaik,” kata Ledia Hanifa Amalia usai peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat di Samarinda, Senin (5/5).

Menurut dia, Pemprov Kaltim tidak membeda-bedakan jenis sekolah yang dibantu, baik madrasah maupun umum, sekolah negeri maupun swasta memiliki hak yang sama, dengan harapan pemerataan pendidikan segera terwujud.

“Dengan kualitas yang sama, memudahkan setiap orang tua untuk menyekolahkan anak mereka untuk masuk di berbagai sekolah. Karena kualitas yang tidak jauh berbeda sesuai dengan minat dan bakat,” jelasnya.

Selain itu, Komisi VIII sangat mengapresiasi program pendidikan yang dilakukan Pemprov Kaltim, yang hingga saat ini mampu mengalokasikan anggaran pendidikan mencapai 20 persen dari APBD Provinsi. Sebab, hanya beberapa provinsi saja yang melakukan hal itu, sehingga patut dicontoh daerah lain.

Bentuk dukungan yang tidak kalah pentingnya adalah program beasiswa yang dilakosaikan untuk 50.000 siswa dan mahasiswa setiap tahun, melalui program Beasiswa Kaltim Cemerlang yang mendapat pengakuan secara nasional.(jay/sul/es/hmsprov).

////FOTO : Sejumlah siswa MTs Model yang mengikuti Ujian Nasional 2014.(norjaya/humasprov)

Berita Terkait