Komitmen Gubernur Luar Biasa

Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah Perwakilan BPKP Kaltim Sumaljo.

SAMARINDA - Kamajuan dan kesuksesan pembangunan Kaltim dinilai tidak lepas adanya dukungan berbagai pihak, tak terkecuali adanya komitmen yang kuat dan kerja keras dibangun seorang Gubernur Dr H Awang Faroek Ishak. Sebagai lembaga vertikal dari pusat, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kaltim menilai banyak perubahan yang telah dilakukan pemerintah provinsi selama kepemimpinan Awang Faroek Ishak. Contoh, adanya pembangunan jalan tol, bandara hingga jembatan serta peningkatan kualitas SDM dan pelayanan kesehatan masyarakat hingga di wilayah perbatasan. Begitu juga dengan laporan pengelolaan keuangan negara, pemprov mampu meraih penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

"Semua itu, tidak lain adanya kerja keras yang dibangun seorang Awang Faroek Ishak. Kami terus mengamati itu," kata Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah Perwakilan BPKP Kaltim Sumaljo usai berkunjung ke Gubernur Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (14/5).

Komitmen tersebut, menurut Sumaljo selalu ditekankan Awang Faroek Ishak setiap pertemuan bersama OPD di lingkungan Pemprov Kaltim maupun bersama instansi vertikal di daerah ini. Yaitu, bagaimana penyelesaian proyek-proyek strategis bisa tuntas selama kepemimpinan gubernur.

Semangat tersebut dinilai perlu, karena rakyat membutuhkan pemimpin demikian. Karena itu, siapa saja yang nantinya meneruskan kepemimpinan Awang Faroek Ishak dapat melanjutkan program yang telah dilaksanakan. Termasuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai selama ini bahkan ditingkatkan.

"Kami harap siapa yang terpilih nanti sebagai Gubernur maupun Wakil Gubernur dapat mempertahankan apa yang telah dicapai Pemprov Kaltim. Termasuk mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian dalam pengelolaan keuangan negara. Ini menandakan penyelenggaraan pemerintahan berjalan baik," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation