Kompleks Pemakaman Harus Bersih dan Rapi

SAMARINDA - Gubernur Awang Faroek Ishak meminta para pengelola pemakaman di Kaltim bisa mencontoh model pengelolaan "Nurussalam Memorial Park" di jalan poros Samarinda - Bontang Kilometer 24 Guntung Lai. Kompleks pemakaman dengan luas 12 hektare itu sangat asri dan sejuk sehingga menciptakan suasana nyaman.

“Kompleks pemakaman ini layak dicontoh.Susunannya rapi, arealnya bersih dan lokasinya sangat strategis. Kita merasa sangat nyaman saat berada di sini,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak saat menghadiri pemakaman almarhumah Dr  Yulia Anita (putri H. Sayid Sjafran/mantan Sekda Kaltim) di Nurussalam Memorial Park Samarinda, Sabtu (20/2).

Saat menghadiri pemakaman tersebut, Gubernur Awang Faroek juga sempat berbincang dengan H Rusli, pemilik Nurussalam Memorial Park. Menurut gubernur, akan sangat baik jika semua pemakaman di Kaltim dikelola seperti pengelolaan di Nurussalam Memorial Park.

Seperti kita ketahui, di banyak tempat, pemakaman justru tidak dikelola dengan baik.Selain padat dan bertumpuk-tumpuk antara makam satu dan makam lainnya, kebersihan dan kerapian komplek pemakaman juga kurang terawat.(sul/es/hmsprov)

 

Berita Terkait