Komunikasi Baik untuk Pemilu Kondusif

Meiliana(Yuvita Humasprov)

TENGGARONG - Plt Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur Meiliana mewakili Gubernur Kaltim menghadiri sekaligus membuka sosialisasi pemilihan umum (pemilu) serentak 2019. Sosialisasi yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim dilaksanakan di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Rabu (27/2/2019).

Acara dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM AFF Sembiring, Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli, Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto, serta jajaran Forkompinda Kaltim dan Kutai Kartanegara. "Tidak kurang dari 50 hari lagi, pemilu serentak akan digelar. Semua daerah di Kaltim diharapkan tetap kondusif," kata Meiliana saat memberi arahan.

Whats-App-Image-2019-02-27-at-18-11-14

Meiliana menyarankan jika terdapat masalah dalam persiapan dan pelaksanaan pemilu diharapkan segera melaporkan ke pemerintah provinsi. Sehingga permasalahan dapat dicarikan solusinya. "Jadi kita bekerja tim. Kalau ada apa-apa segera dikomunikasikan. Supaya enak komunikasi, sebaiknya dibuat grup WA (WhatsApp) KPU, Kesbangpol, Sekda hingga Gubernur. Sehingga kalau ada masalah bisa cepat dikomunikasikan," tambah Meiliana.

Whats-App-Image-2019-02-27-at-18-11-14-1

Sementara kepada seluruh ASN, Meiliana mengingatkan agar tetap menjaga netralitas dan tidak main-main dengan politik. Sebab, sanksinya sudah jelas. Mulai dari penundaan gaji berkala hingga pemberhentian secara tidak hormat. (yuv/sul/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait