Konektivitas Kunci Pertumbuhan Ekonomi

Effendy Gazali

 

SAMARINDA - Pembangunan Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak, terutama pembangunan infrastruktur terus menggeliat dalam sepuluh tahun terakhir. Hasil ini, dapat terlihat dengan akan selesainya pembangunan infrastruktur di Kaltim, mulai jalan tol, kawasan industri pelabuhan internasional hingga pembangunan jembatan dan bandara di ibukota provinsi.

 

Selesainya proyek-proyek tersebut menunjukkan konektivitas transportasi daerah yang dibangun periode Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak terwujud dan ada hasilnya. Pembangunan tersebut sebagai kunci pertumbuhan ekonomi. "Perencanaan yang baik dibangun Gubernur Awang Faroek Ishak. Diharapkan, konektivitas ini dapat dilanjutkan oleh kepemimpinan Kaltim ke depan, sehingga  ekonomi rakyat semakin meningkat," kata Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (Fisipol UI) Effendy Gazali usai paparan pada Kaltim Summit III di Convention Hall Samarinda, Kamis (15/2).

 

Pembangunan yang dilakukan Gubernur Awang Faroek Ishak, tidak lepas dari  keberanian sosok Awang Faroek Ishak dalam melakukan lobi-lobi politik di pusat maupun investor, sehingga pembangunan yang dilakukan semakin terwujud. "Karena itu, siapa yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Gubernur Awang Faroek Ishak, tentu akan mampu melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan. Program yang dibangun calon pemimpin Kaltim ke depan jangan banyak berubah, sehingga pembangunan bisa berkelanjutan. Karena sudah ada pondasinya. Pondasi itu telah dibangun Awang Faroek Ishak," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait