Konferensi Pers IKN


BALIKPAPAN - Bertempat di meeting room Lantai 1 Hotel Novotel Balikpapan, pagi hari Rabu, (18/12/2019) tepat pukul 8.00 kurang 10 menit Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri  Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, melangsungkan Konferensi Pers tentang ibu kota negara (IKN).

 

Konferensi Pres yang berlangsung sekitar satu jam  ini diliput 74 media lokal dan nasional. Dimana sehari sebelumnya secara bersama-sama menyaksikan peresmian Jalan Tol km 38 Samboja Kutai Kartanegara. Juga mengikuti kunjungan Presiden Jokowi ke lokasi IKN Sepaku, Penajam Paser Utara.

 

Media lokal yang hadir antara lain Tribun Kaltim,  Kaltim Pos, Procal.com, Balikpapan Pos, Indonesia Fakta.com, BTV, Koran Kaltim, Kp.Fm, Onix Radio dan Kompas. 

 

Tak hanya bertatap muka,  kesempatan ini digunakan tiga media lokal dengan mengajukan pertanyaan yang dijawab langsung oleh Jokowi.

 

Selain BTV dan  Kompas, Onix Radio yang diwakili oleh Krishna Galih , wartawan sekaligus founder  Onix Radio  menanyakan tentang SDM lokal, "Bagaimana pun SDM lokal memang belum sesiap SDM diluar Kaltim, nah apakah ada strategi Pemerintah untuk meningkatkannya," ujar Galih mengulang kembali pertanyaan yang ia lontarkan, saat ditemui ditempat terpisah.

 

Usai konferensi pers, seluruh wartawan diberikan kesempatan foto bersama Jokowi dan ditutup dengan sesi bersalaman. Jokowi segera beranjak ke TPA Manggar sesuai agenda selanjutnya, yakni meresmikan TPA Manggar.(inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait