Konfirmasi Positif Covid-19 Tambah 13 Kasus, Sembuh Tambah 4 Kasus

Dok.humaskaltim

Masyaralat Kaltim Diimbau Ikuti Anjuran Pemerintah

SAMARINDA - Perkembangan terakhir penyebaran Covid-19 di Kaltim per Jumat 15 Mei 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.227 kasus, dengan rincian 8.408 kasus selesai dalam pemantauan dan 779 kasus masih dalam proses pemantauan. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 745 kasus, dengan rincian, konfirmasi negatif 301 kasus, probable 1 kasus, 

Untuk terkonfirmasi positif terdapat 251 kasus atau ada penambahan 13 kasus (Kutai Kartanegara 7 kasus, Kutai Timur 3 kasus, Paser, PPU dan Samarinda masing-masing 1 kasus). Sementara itu untuk pasien sembuh jumlahnya 61 kasus atau ada penambahan 4 orang (Samarinda 3 kasus dan Balikpapan 1 kasus), sedangkan yang masih dalam proses menunggu hasil laboratorium 192 kasus, dan meninggal 3 kasus. 

Sehubungan dengan itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi M Ishak mengatakan, pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan anjuran pemerintah.

Anjuran pemerintah yang dimaksud adalah tetap berada di rumah (bekerja, belajar dan beribadah di rumah), mengurangi aktifitas di luar rumah, menerapkan physical distancing dan menggunakan masker ketika berada di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menerapkan pola hidup sehat, serta mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin.

"Bagi masyarakat yang keluarganya ada yang terkonfirmasi positif, agar dapat terus memberikan dukungan dan semangat kepada pasien Covid-19. Karena hal itu sangat membantu dalam proses pemulihan pasien. Hindari stress dan tetap jaga kesehatan dengan teratur berolahraga. Mari jaga diri dan jaga sesama," pesannya. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait