Konjen India Ajak Kerjasama Peningkatan SDM


 

SAMARINDA-Konsulat Jenderal  (Konjen) India untuk Bali dan Indonesia Bagian Timur Mr R.O Sunil Babu, menawarkan kerjasama  bidang peningkatan  Sumber Daya Manusia (SDM) kepada Pemprov Kaltim melalui programnya Indian Technology Economic Coparation (ITEC).

Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Bere Ali memberikan apresiasi kepada Konjen India yang ingin melakukan kerjasama bidang kebudayan, pariwisata dan bisnis lainnya. Tidak terecuali kerjasama  dalam peningkatan SDM bagi pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim.

"Khusus dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, mereka menawarkan kursus singkat yang  lamanya 2 sampai 3 bulan yang dibiayai  melalui programnya Indian Technology Economic Coparation (ITEC)  dan itu dibiayai  oleh neraga India. Oleh karena itu peluang yang diberikan tersebut tentu sangat menarik untuk ditindaklanjuti," kata  Bere Ali usai menerima kunjungan Konjen India  Mr R.O Sunil Babu, yang berlangsung di Ruang Tamu Guberur Kaltim, Senin (29/8).

Namun ada hal yang disayangkan, dalam penawaran kerjasama bidang peningkatan SDM tersebut kuotanya sangat terbatas yaitu hanya 30 orang, walaupun demikian penawaran tersebut harus  bisa ditangkap dengan baik, sebagai upaya Pemprov kaltim untuk mendorong para pegawai untuk bisa meningkatkan SDMnya dengan berbagai ilmu dan ketarampilan.

"Oleh karena itu, kita akan mencoba untuk menjajakinya dengan mencari persyaratan yang diberikan  melalui websade mereka, ini dilakukan sebagai upaya kita untuk mendorong para pegawai dilingkungan Pemprov Kaltim dalam menambah wawasan dan disiplin ilmu  untuk  peningkatan SDM," kata Bere Ali.(mar/humasprov)

Berita Terkait