Kontes Kucing Ajang Tambah Pengetahuan

SAMARINDA – Penyayang kucing di Kaltim dapat menjadikan ajang ”International Cat Show 55-56” sebagai wadah untuk menambah berbagai pengetahuan tentang cara memelihara kucing dengan baik dan benar.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Peternakan Kaltim, H. Syaiful Ahyar saat menutup ”International Cat Show 55-56” yang memperebutkan Piala Gubernur Kaltim dan Piala Walikota Samarinda.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari (19-20/1) ini diikuti sekitar 100 peserta penggemar kucing dari berbagai jenis dan kucing yang ada di dunia.

”Kucing sudah sangat familiar di dalam kehidupan sehari-hari, tetapi umumnya masih dipelihara seadanya. Perawatan terhadap  kucing juga sangat minim, sehingga sangat rentan menimbulkan penyakit terutama rabies dan penyakit lainnya seperti dipteri, sariawan dan gangguan pencernaan” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Indonesian Cat Association (ICA) Samarinda ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap pemeliharaaan kucing-kucing yang ada di rumah-rumah masyarakat, khususnya para anggota ICA Samarinda.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat  dijadikan sebagai tempat untuk bertukar informasi dan menambah pengetahuan tentang  pemeliharaan kucing yang baik, bersih dan sehat.  Diharapkan kegiatan serupa dapat digelar setiap tahunnya,” harapnya.

Keluar sebagai juara, kucing bernama Kitty milik Rizka MS, berhasil mendapatkan Piala Walikota Samarinda dan kucing bernama Michael Angello milik Fitri Felysha berhasil merebut Piala Gubernur Kaltim. (yul/hmsprov

Foto: ”International Cat Show 55-56” memperebutkan Piala Gubernur Kaltim dan Piala Walikota Samarinda.(yuliawan/humasprov kaltim).

)

Berita Terkait
Government Public Relation