Kontingen Kaltim Raih Tiga Piala Porkesremen

ist

BANGKA BELITUNG - Kontingen Kaltim mampu berbicara di kancah nasional pada perhelatan Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitan Mental (Porkesremen) VII, di Provinsi Bangka Belitung. Utusan, provinsi ibu kota negara berhasil menyabet tiga piala sekaligus.

"Kontingen RSJD Atmahusada Mahakam menyabet tiga juara. Yaitu, juara 2 lomba ceramah Agama Islam katagori putra, atas nama Abdussalam. Juara 3 lomba Azan atas nama Arfan Saputra dan juara 2 defile. Juara Umum kali ini disabet Kontingen Jawa Tengah," ungkap Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim, HM Jauhar Efendi selaku ketua rombongan ketika dikonfirmasi, Sabtu (5/10/2019).

Pada kesempatan penyerahan hadiah, Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Padilah Manteruna, didaulat menyerahkan hadiah kepada para juara untuk cabang olahraga catur dan tenis meja.

"Sampai ketemu pada jambore dua tahun yang akan datang," ujar Jauhar sembari memberi ucapan selamat atas prestasi tersebut.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada acara penutupan Jambore  Kesehatan Jiwa Porkesremen VII, Jumat (4/10/2019) malam, di Ball Room Aurora, Tanjung Pesona Resort Beach.

Porkesremen diikuti 28 utusan dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan. Dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para juara dan tidak berkecil hati bagi yang belum meraih kemenangan.

Sementara Ketua Asosiasi Rumah Sakit Jiwa dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat Indonesia (ARSAWAKOI), Bambang Eko Sunaryanto, yang juga Panitia Penyelenggara mengungkapkan bahwa dirinya sudah cukup lama menjabat sebagai Ketua ARSAWAKOI.

Bahkan, Bambang menyebutkan dirinya sudah lima kali menjadi Ketua Penyelenggara Jambore dari tujuh kali penyelenggaraan. 

"Saya berharap segera ada penggantian Ketua ARSAWAKOI untuk menyelenggarakan jambore pada 2021," harapnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait