Kontingen Pesparani Kaltim Jadi Tamu Presiden, Gubernur : Semoga Kaltim Jadi Contoh

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Kaltim Isran Noor dengan Kontingen Pesparani Kaltim di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (12/11). (ist/sesprigub)

BOGOR - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Provinsi Kaltim yang berhasil mengharumkan nama daerah dengan menjuarai Pesparani Katolik Nasional baru-baru ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi peserta lainnya di Indonesia. 

"Kami bersyukur kontingen Kaltim bisa menjuarai kejuaraan ini. Kami berharap hasil yang kami terima juga menjadi contoh bagi peserta lainnya, sehingga ke depan paduan suara gereja di Indonesia tidak ada yang tidak bagus, semua bagus," kata Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor usai mendampingi Kontingen Pesparani Kaltim yang berhasil menjuarai Pesparani Katolik Nasional I yang digelar di Kota Ambon baru-baru ini. Mereka bertemu dan bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (12/11). 

Gubernur Isran mengapresiasi kesediaan Presiden Jokowi menerima Kontingen Pesparani Kaltim. Sebagai juara, Kaltim merasa terhormat dan menjadi kebanggaan tersendiri diundang presiden ke istana. 

Isran berpesan semoga seni paduan suara bisa semakin dikembangkan di Indonesia. Apalagi, keberadaan paduan suara sangat membantu suksesnya acara resmi pemerintah dan acara kenegaraan. Contoh Hari Kemerdekaan. "Kita bangga, semoga paduan suara Kaltim, khususnya Pesparani Kaltim semakin sukses di tahun-tahun selanjutnya. Bahkan bisa bersaing di tingkat internasional," jelasnya.

Sebelumnya, keberhasilan Kontingen Pesparani Kaltim meraih juara umum di tingkat nasional yang pertama itu, sangat di luar dugaan karena waktu persiapan yang hanya dua bulan.

Hadir dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana, Gubernur Isran juga didampingi Uskup Agung Keuskupan Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto serta Uskup Agung se Indonesia. (jay/sul/humasprovkaltim) 

Berita Terkait
Government Public Relation