Kontingen Pornas Kaltim 127 Orang


SAMARINDA - Kalimantan Timur melalui Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Kaltim akan mengikuti ajang pekan olahraga nasional (Pornas) XV Korpri Tahun 2019. Sekitar 127 orang jumlah kontingen Benua Etam pada even nasional pegawai negeri sipil (PNS) seluruh Indonesia. "Jumlah kontingen kita 127 orang. Terdiri  

98 atlit didampingi sembilan pelatih dan 12 official serta delapan pimpinan," sebut Plt Sekretaris DP Korpri Kaltim Iwan Heriawan didampingi Kabag PSDM dan Kesejahteraan Joko Rukmono di Samarinda, Minggu (20/10/2019).

Menurut dia, para atlit yang mengikuti ajang Pornas Korpri di Bangka Belitung pada 10-18 November merupakan atlit-atlit juara di Porprov Korpri Kaltim untuk delapan cabang olahraga yang dipertandingkan.

Termasuk empat atlit lari marathon 10 Km yang lolos seleksi pada 5 Oktober lalu. Namun, salah satunya, Amir atlit dari Bontang mengikuti kontingen Kaltim dengan dukungan dana dari Pemkot Bontang.

"Sesuai anggaran tersedia. Kami hanya mampu mengirim tiga atlit marathon (Zainal Efendi/Kutai Kartanegara, Syarif Hidayatullah/Berau dan Alyatim Toyang/Korem 091 ASN). Tetapi Amin dari Bontang ikut melalui anggaram Pemkot Bontang," jelasnya.

Delapan cabang olahraga yang dipertandingkan diikuti kontingen Kaltim meliputi tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, catur, bola voli, futsal, senam bugar korpri serta lari maraton 10 K.

"Rencananya, kontingen Kaltim akan dilepas pada 8 November mendatang oleh Gubernur Kaltim di Samarinda. Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar Kaltim meraih prestasi," ungkapnya.

Pornas akan dimulai pada 10 - 18 November dipusatkan di Pangkalpinang dan Sungailiat. GOR Sungailiat dipertandingkan cabang olahraga tenis meja. Sementara GOR Sahabuddin, GOR Kacang Pedang dan venue-venue di Pangkalpinang untuk tujuh cabor lainnya.

Tercatat 1.470 atlit akan berlaga dari 2.251 peserta yang mengikuti Pornas Korpri dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Kaltim sebagai kontingen terbanyak ketiga setelah DKI Jakarta 205 peserta dan Jawa Barat 178 orang.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait