Koordinasi Kedatangan RI-1

BALIKPAPAN - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan Kabinet Kerja dipastikan berkunjung ke Provinsi Kaltim dan Kaltara pada, Kamis 24 Maret 2016.     Presiden diagendakan meninjau Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi V di  Kilometer  13 yang didanai dari APBN dan Loan Tiongkok, serta menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Balikpapan. 

Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi ketika meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi mengatakan Pemprov Kaltim menyambut baik kedatangan Presiden. Apalagi jika berkesempatan untuk meninjau pembangunan jalan tol dengan pembiayaan APBN.

“Ada dua objek yang akan  dikunjungi Presiden Jokowi. Pertama melihat perkembangan jalan tol dan penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera di Asrama Haji. Dari pantauan kami, semua siap,” kata Rusmadi usai peninjauan lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, Selasa (22/3).

Menurut dia, kunjungan Presiden ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat. Diharapkan, kunjungan ini dapat menjadi motivasi Pemprov Kaltim untuk lebih semangat dalam menyelesaikan pembangunan daerah.

Selain kedua lokasi tersebut, Rusmadi juga meninjau pembangunan Bendungan Teritip Kota Balikpapan di Desa Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur yang masih dalam tahap akhir pembangunan. Pembangunan Bendungan tersebut, yakni dengan waktu konstruksi 1.030 hari, yaitu sejak 24 Februari 2014 hingga 19 Desember 2016. (jay/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait