Kalimantan Timur
Korban Longsor Lempake Terima Bantuan

Ist

Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltim menyerahkan bantuan sembako kepada korban tanah longsor di wilayah Lempake, Samarinda Utara. Kepala Dinsos Kaltim HM Agus Hari Kesuma didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial H Ahmadin mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah. 

"Apalagi ini di akhir bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah, ditambah lagi dimasa pandemi Covid-19. Semoga mereka yang mendapat musibah dapat tetap merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri," katanya, Sabtu (23/05).

Dijelaskan, total 11 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban tanah longsor di RT 10 Kampung Purwodadi, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda. Musibah ini terjadi setelah curah hujan yang cukup tinggi di Kota Samarinda pada Jumat (22/5/2020) lalu. Tidak hanya tanah longsor, musibah banjir juga sedang terjadi di sejumlah wilayah Kecamatan Samarinda Utara.

"Selanjutnya setelah lebaran kami akan segera membuka dapur umum di Perumahan Bengkuring yang sedang terdampak banjir. Semoga musibah banjir ini cepat berlalu agar masyarakat bisa menikmati lebaran Idulfitri bersama keluarga dan sanak saudara," pungkasnya. (her/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait