Korpri Gelar Sosialisasi Bantuan Hukum Bagi ASN

ist

SAMARINDA - Sekretariat Dewan Pengurus (DP) Korpri Kaltim melaksanakan Sosialisasi Bantuan Hukum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Anggota Korpri di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Kegiatan satu hari ini, Kamis (25/4/2019) digelar Aula Serbaguna Gedung Sekretariat Korpri Kaltim Jalan Bhayangkara Samarinda dan dihadiri perwakilan Korpri dari ASN OPD Samarinda serta kabupaten/kota se-Kaltim.

Dalam sambutannya, Ketua DP Korpri Kaltim Dr Hj Meiliana yang disampaikan Kabag Hukum dan Humas Dr Iwan Heriawan berharap setiap anggota Korpri senantiasa menjaga nama baik dan citra organisasi Korpri. "Setiap anggota Korpri wajib taat dan patuh kepada hukum berlaku dan jangan melanggar hukum," katanya.

Apalagi lanjutnya, Gubernur H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi telah bertekad menciptakan pemerintahan yang baik, bersih dan bebas tindak korupsi. Maka, tidak ada alasan ASN sebagai anggota Korpri tidak memahami tata aturan hukum dan disiplin kerja. "Anggota Korpri wajib memahami dan mengerti bahkan mentaati tata aturan maupun perundangan terkait ASN," tegasnya.

Bagi Meiliana, kalau ingin mendapatkan kepercayaan (trust) masyarakat, maka aparatur negara harus taat hukum dan mampu menciptakan pemerintahan bersih dan berwibawa. "Reformasi birokrasi bukan slogan semata. Tapi bagaimana pemerintahan ini mampu memberikan pelayanan publik yang optimal dan berintegritas. Dimana aparatnya memahami betul tugas dan melaksanakan kewajibannya penuh tanggungjawab serta tidak melanggar aturan hukum," ungkapnya.

Kegiatan dimoderatori Muhammad Huseni Labib dengan narasumber Ketua Peradi Suara Advokat Indonesia Henrich Juk Abeth, SH M.Hum. Sosialisasi yang diikuti 100 peserta dirangkai kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Sarang Burung Walet. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation