Korpri Harus Setia dan Kompak

SAMARINDA – Ketua Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kaltim periode 2016 - 2021 Dr H Rusmadi MS mengajak jajaran Korpri baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota untuk terus meningkatkan semangat pengabdian.

“Kita sebagai abdi negara harus membangun semangat dan jiwa kesetiaan serta kekompakan,” katanya usai Musda VIII Korpri Kaltim, Kamis (17/3).

Menurut dia, pengabdian bagi anggota Korpri yang terdiri dari para pegawai negeri sipil (PNS) atau saat ini disebut aparatur sipil negara (ASN) adalah melaksanakan tugas dan kewajibannya penuh tanggungjawab.

Termasuk taat kepada tata aturan yang membatasi serta mengatur ruang gerak dan kinerja para ASN itu agar lebih produktif, disiplin dan profesional, inovatif dan kreatif.

Ketaatan pada tata aturan dan kinerja yang tinggi merupakan bentuk pengabdian anggota Korpri selaku aparatur negara itu menunjukkan kesetiaan pada pemerintah dan negara, termasuk sesama anggota korps.

Sedangkan kekompakan para anggota Korpri itu terlihat dengan tingginya sinergitas di internal maupun lintas satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam setiap pelaksaan kegiatan dan program.

“Saya berharap melalui organisasi ini (Korpri) menjadi wadah untuk meningkatkan semangat dan jiwa korps. Khususnya kesetiaan dan pengabdian bagi seluruh aparatur negara yang tergabung di dalamnya,” harap Rusmadi.  

Sebab lanjutnya, pembangunan dan penyelenggaraan roda pemerintahan tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kesetiaan, disiplin serta pengabdian para aparaturnya.

Selain itu, tantangan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah semakin besar. Terlebih tuntutan masyarakat semakin komplek dalam pemenuhan kebutuhan dasarnya.

“Anggota Korpri sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat harus mampu menunjukkan kinerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan. Terutama dalam upaya bersama meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan dengan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” ungkap Rusmadi. (yans/sul/hmsprov)

Berita Terkait