Korpri Kaltim Belajar Kelola Informasi secara Benar

SAMARINDA – Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam penulisan dan editing kehumasan serta public speaking, maka Dewan Pengurus (DP) Korp Pegawai Negeri (Korpri) Kaltim menggelar penyuluhan sekaligus bimbingan teknis kehumasan.
“Perkembangan informasi yang didapat disampaikan melalui komunikasi dan dokumentasi ke publik secara cepat, sederhana dan efesien serta bertanggungjawab karenanya, jajaran Korpri harus memiliki kemampuan untuk pengelolaan informasi itu secara benar,” kata Ketua DP Korpri Kaltim H Irianto Lambrie  dalam sambutan tertulis disampaikan Sekretaris H Syarifuddin pada Bimtek Kehumasan Korpri se-Kaltim di Aula Korpri Kaltim, Kamis (19/9).
Menurut dia, komunikasi dan informasi yang benar serta akurat melalui peranan kehumasan yang dilakukan anggota Korpri, maka mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah khususnya  instansi/lembaga terkait.
Selain itu, anggota Korpri harus mampu berperan sebagai public speaking atau kemampuan berbicara efektif. Diantaranya, kemampuan mengekspos atau mempublikasikan informasi di masing-masing instansi melalui media publik baik media elektronik maupun cetak.
“Kita berharap agar setelah mengikuti penyuluhan atau bimbingan teknis ini maka anggota Korpri memiliki kemampuan dan keahlian dalam melakukan penulisan atau membuat laporan secara benar dan efektif dengan bahasa yang mudah di mengerti,” harapnya.
Sementara itu  Ketua Panitia Bimtek Kehumasan Iwan Heriawan mengungkapkan Bimtek ini bertujuan agar anggota Korpri akan memiliki kemampuan teknik penulisan  dengan pemilihan kata serta penggunaan tata bahasa yang baik dan benar.
“Kemampuan komunikasi  atau public speaking  dan kemampuan dalam penulisan yang baik merupakan penunjang kesuksesan dalam setiap aktivitas kerja di lingkup instansi pemerintah, terutama yang berkaitan dengan pelayanan ke masyarakat,” ujar Iwan Heriawan.
Bimtek kehumasan diikuti 100 peserta dari 14 pengurus Korpri kabupaten/kota se-Kaltim dan Kaltara serta pengurus Korpri unit SKPD dan instansi vertikal serta BUMD/BUMN, Polresta Samarinda dan Korem 091 ASN menghadirkan narasumber Eko Susanto dari Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kaltim.(yans/hmsprov)

Foto; BISA MENULIS. Pemateri Eko Susanto dari Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kaltim pada Bimtek Kehumasan  Korpri se-Kaltim.(masdiansyah/humasprov kaltim)Korpri Gelar Bimtek Kehumasan. (masdiansyah/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait