Korpri Mart akan Bersaing dengan Mini

Meiliana

 

SAMARINDA - Setelah dikukuhkan  menjadi Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kaltim, Dr Hj Meiliana langsung membuat program  dan berinovasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota melalui pembentukan Korpri Mart. Hj Meiliana mengatakan pembentukan Korpri Mart  menjadi salah satu bukti tekad agar ASN atau anggota Korpri untuk semakin eksis di zaman yang semakin kompetitif saat ini, sehingga  kegiatan kreatif yang secara internal bisa menaikkan kesejahteraan anggota dan secara eksternal menaikkan kepercayaan diri sebagai pegawai yang profesional. 

 

Saat ini,  Korpri Kabupaten Berau  sudah siap meresmikan  Korpri Mart. Oleh karena itu, Meiliana mengintruksikan kepada Korpri kabupaten/kota di Kaltim untuk segera membentuk dan mewujudkan Korpri Mart yang harus dikelola secara professional, kreatif, maju dan bisa bersaing dengan mini market lain yang sudah memiliki jaringan distribusi yang luas. "Saya yakin, Korpri bisa melakukan itu semua dengan baik jika dikelola secara serius," paparnya.

 

Meiliana berharap kehadiran Korpri Mart bisa meningkatkan mensejahterakan seluruh ASN bukan saja di lingkup Pemprov Kaltim, tetapi juga pada seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Dan Korpri Mart akan menjadi spirit baru organisasi ASN profesional, netral, dan sejahtera dan lebih maju.

 

Selain itu, Korpri Mart nantinya juga akan memberdayakan ekonomi masyarakat di lingkungan anggota Korpri. Pada saat bersamaan juga memberi kesejahteraan kepada anggotanya. Untuk itu nantinya perlu kerjasama  para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah menjual produk yang dihasilkan melalui Korpri Mart.

 

Menurutnya, Korpi Mart  akan membantu memenuhi kebutuhan ASN di lingkungan Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota. Oleh karenanya diharapkan  seluruh ASN berbelanja di Korpri Mart, karena keuntungan dari penjualan akan kembali untuk kesejahteraan anggota Korpri. "Korpri Mart yang dibentuk nanti akan memberi ruang bagi anggotanya dalam rangka layanan bisnis. Dan terbuka bagi anggota koperasi dalam rangka penyertaan modal baik sebagai anggota koperasi maupun perorangan," ujarnya. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation