Korpri Setda Jalin Silaturrahim dengam Korpri Bontang

Tim Sepakbola DP Korpri Pemkot Bontang (kostum putih) bersama Tim DP Korpri Unit Setdaprov Kaltim ketika pertandingan persahabatan di Lapangan Sepakbola Stadion Utama Palaran. (jaya/humasprov kaltim).

SAMARINDA- Meningkatkan tali silaturrahim antar pengurus DP Korpri di Kaltim. DP Korpri Unit Setdaprov Kaltim laksanakan pertandingan sepakbola persahabatan dengan DP Korpri Pemkot Bontang yang digelar di Stadion Utama Palaran Samarinda, Minggu (2/9).

Dari laga tersebut, berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah yang dicetak masing-masing Deki Zulkifli, Harris Yustianto dan Agna Fadhly. Sedangkan dua gol tim tamu disumbangkan oleh Andi.

Ketua DP Korpri Unit Setdaprov Kaltim Bere Ali yang diwakili Kasubbag Internal dan Eksternal Biro Humas Setptov Kaltim Andik Riyanto ketika membuka pertandingan berharap kegiatan tersebut dapat terus terjalin. Sehingga, selain meningkatkan tali silaturrahim antar DP Korpri di Kaltim juga terbangunnya pembinaan atlet-atlet Korpri daerah, khususnya cabang olahraga sepakbola. "Kita berharap pertandingan ini bukan hanya membangun silaturrahim saja. Tetapi bagaimana melihat kemampuan potensi yang dimiliki atlet sepakbola Korpri di Kaltim," kata Andik Riyanto didampingi Kabag TU Setkot Pemkot Bontang Akhmad Rizanie.

Andik berpesan, agar silaturrahim ini terus berkelanjutan, baik antara DP Korpri Unit Setdaprov Kaltim dengan Bontang maupun DP Korpri Kabupaten/Kota lainnya.

Karena, Andik menilai pertandingan sepakbola juga bagian dari salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang Pornas Korpri setiap dua tahun sekali. "Semoga melalui pertandingan seperti ini, Korpri di Kaltim semakin kuat dan solid," jelasnya. Kabag TU Setkot Pemkot Bontang Akhmad Rizanie menyebutkan, awalnya pertandingan ini akan dihadiri Wakil Walikota Bontang Basri Rase. Karena ada kegiatan kedinasan yang tidak bisa ditinggalkan, maka hanya diwakili.

Namun demikian, pesan Wawali Bontang Basri Rase, agar pertandingan persahabatan ini tidak mencari menang atau kalah, tetapi bagaimana kebersamaan antara Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN di Kaltim terjalin harmonis. "Melalui, pertandingan seperti ini hendaknya terus dibangun. Sehingga ASN semakin solid. Jika ada kemenangan atau prestasi itu adalah ikutannya. Semoga, ASN yang tergabung dalam DP Korpri selalu sehat," jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait