Korpri Unit Setdaprov Gelar Ceramah Agama

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali pada agenda rutin ceramah agama (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Unit Serdaprov Kaltim untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi ASN, setiap Jumat  akhir bulan selalu melaksanakan agenda rutin berupa ceramah agama

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali (Ketua Korpri Unit Setdaprov Kaltim) mengatakan majelis agama setiap Jumat, selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antar anggota Korpri Unit Setdaprov Kaltim. Sekaligus menambah wawasan aparatur sipil negara juga meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Selama ini kita selalu bekerja dan bekerja sebagai rutinitas sehari-hari. Maka, harus ada penyeimbang antara urusan dunia, agama dan akhirat. Hal itu sudah komitmen kita semua untuk tetap aktif dalam upaya peningkatan kerja dan kinerja seiring dengan peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Bere Ali saat membuka Ceramah Agama, yang digelar di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor  Gubernur Kaltim, Jumat (28/06/2019).

Bere Ali menambahkan ceramah agama bukan hanya untuk kepentingan dunia tapi yang lebih penting untuk akhirat. Jadi intinya harus seimbang antara kepentingan dunia dan akhirat dengan siraman rohani dalam peningkatan iman dan taqwa.

"Dengan  siraman rohani ini, kita harapkan para ASN selaku anggota Korpri dapat membentengi diri dan keluarga dengan keyakinan agama. Seiring perkembangan arus informasi dan teknologi yang canggih saat ini," tandasnya.

Bere Ali mengapresiasi kepada anggota Korpri Kaltim yang rutin mengikuti acara pengajian dan ceramah agama dalam rangka untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Sementara penceramah KH Ustadz Ihsan Ibrahim  mengatakan pentingnya umat Islam untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.Apalagi, baru saja melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. "Semua kembali suci dalam menjalin dan mempererat silaturahmi dengan sesama," pesannya.

"Semua berharap kadar keimanan dan ketaqwaan kita terus meningkat. Terpenting, selalu menjalin dan mempererat silaturahim dengan sesama," pesan Ibrahim. (mar/yan/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait