Korpri Unit Setdaprov Kaltim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


 

SAMARINDA - Bertempat di Ruang Serba Guna Ruhui Rahayu  Kantor Pemprov Kaltim Korpri Unit Setdaprov Kaltim bekerjasama dengan Biro Humas dan Protokol, Biro Sosial dan Biro Umum menyelenggarakan  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H.  

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Pendidikan Dr Sigit Muryono dan dihadiri anggota Korpri Unit Setdaprov Kaltim, anggota dan jajaran Danrem 091/ASN Samarinda, anggota Polresta Samarinda,  menghadirkan penceremah Ustad z H Achmad Zaini. 

Sigit Muryono mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak saja merupakan wahana yang tepat untuk senantiasa  mengingatkan umat muslim pada kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, tetapi lebih dari itu, semangat perjuangan beliau dalam menegakkan agama Islam, serta semangat ukhuwah Islamiah diantara seluruh umat Islam hendaknya juga ditingkatkan.

Ketika Nabi Muhammad lahir ke dunia semua orang senang dan gembira ketika itu. Mereka yakin Muhammad akan menjadi pemimpin dunia, pemimpin yang akan membawa umatnya dari alam gelap menjadi terang benderang. Begitupula ketika Nabi Muhammad SAW dipanggil oleh Allah SWT, maka seluruh umat Islam di dunia, menangis, bersedih dan berduka, karena dia adalah pemimpin besar dan pemimpin umat muslim di seluruh dunia.  

Makna spritual yang dapat diambil pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah setiap insan muslim akan mampu menumbuhkan dan membawa rasa cinta pada beliau, serta luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan semua umat muslim terhadap Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa rahmat bagi seluruh alam.

"Oleh karena itu nilai moral yang dapat kita petik adalah meneladani akhlak terpuji dan mulia dalam kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW," kata Sigit. (mar/sul/ri/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation