KPK Gelar Workshop Komunikasi Cegah Korupsi Melalui Medsos

KPK Gelar Workshop Komunikasi Cegah Korupsi Melalui Medsos (arief/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Dalam upaya pencegahan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) terus melakukan kerjasama dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota. Salah satunya, lembaga anti rasuah ini melakukan workshop komunikasi program pencegahan korupsi melalui  media sosial bagi pemerintah daerah se-Kaltim.

Workshop digelar di Ruang Rapat Bina Bangsa Kesbangpol Kaltim secara resmi dibuka Irbanwas Bidang Khusus Inspektur Daerah Provinsi Kaltim Muhammad Kurniawan. Dikatakan bahwa workshop dalam rangka mengintegrasikan pencegahan korupsi yang dilakukan KPK dalam bidang Kehumasan dan Dinas Kominfo melalui media sosial (Medsos).

Diakuinya, selama ini yang disampaikan melalui media elektronik baik televisi maupun media online Bahwa KPK banyak melakukan penindakan dan penetapan tersangka terhadap kepala daerah ataupun pejabat lainnya. "Melalui workshop ini, ada sisi lain informasi kegiatan-kegiatan pencegahan KPK untuk memberikan edukasi kepada kita sekalian melalui medsos," kata Kurniawan.

Terpenting lanjutnya, bagaimana bisa mentransfer ilmu dan menerima bagaimana caranya melakukan pencegahan korupsi melalui media sosial. "Kita harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi SDM kehumasan, sehingga tenaga yang membidangi medsos lebih meningkat lagi. Khususnya upaya pencegahan korupsi melalui medsos di masing-masing daerah," harap Kurniawan.

Workshop dua hari (27-28 Juni) diikuti 40 peserta dari kabupaten dan kota se-Kaltim diisi pemaparan materi terkait koordinasi dan supervisi pencegahan KPK yang disampaikan anggota Satgas VII Korwil Pencegahan KPK Rosma Ali Yusuf. (mar/yan/her/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation