KPU Kaltim Gelar Doa Bersama

Jelang Hari Pencoblosan


SAMARINDA - Sebelum hari pencoblosan, hari Selasa ini (10/9), KPU Kaltim menggelar doa bersama demi sukses penyelenggaraan Pemilukada Gubernur Kaltim 2013. Selain doa bersama yang dipimpin Ustad Mansyur,  juga dilakukan pemotongan tumpeng serta pemberian balon kepada tiga  tim sukses yang selanjutnya dibagikan kepada para penguna jalan,  tepatnya di Jalan Basuki Rachmat, Samarinda.  
"Kegiatan ini sangat positif agar pelaksanaan Pilgub besok (hari ini) berjalan sukses dan lancar. Doa kita panjatkan kehadirat Allah SWT agar semua rencana dimudahkan dan Kaltim tetap dalam kondisi aman dan damai," kata Ketua KPU Kaltim H Andi Sunandar sebelum doa bersama berlangsung di gedung KPU Kaltim, Senin (9/9).  
Selain itu, Andi Sunandar juga mengingatkan masyarakat agar tidak bersikap Golput (golongan putih alias tidak memilih). Harus ada peningkatan partisipasi pemilih agar Kaltim bisa menjadi contoh daerah lain.   
Ditempat yang sama Plt Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengharapkan, seluruh masyarakat Kaltim berlomba-lomba mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.   
Soal TPS yang akan memberikan undian berhadiah dengan maksud agar masyarakat bersedia menyalurkan hak pilihnya sekaligus menekan angka Golput. Rusmadi mengatakan hal tersebut  boleh-boleh saja dengan catatan hadiah diberikan  selesai pehitungan, karena undian berhadiah pada saat  pencoblosan, tidak diperbolehkan.  
"Pilkada bukan hanya memilih pemimpin lima tahun, tetapi menentukan masa depan Kaltim. Masyarakat perlu diberi semangat  agar bersedia menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing," ujarnya.  
Doa bersama juga dihadiri Bawaslu Kaltim, jajaran  KPU Kaltim, Kapolres Samarinda Kombespol Arief Prapto Santoso, juga perwakilan tim sukses dari tiga kandidat.  Pemotongan tumpeng dilakukan Andi Sunandar lalu diserahkan kepada Plt Sekprov  Kaltim dan Kapolresta Samarinda. (sar/hmsprov).

///FOTO : Plt Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi menerima nasi tumpeng dari Ketua KPU Kaltim H Andi Sunandar (kanan).(sarjono/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation