KPU Terbitkan Surat Keputusan Daftar Calon Terpilih DPRD Kaltara

Delapan Anggota DPRD Kaltim Resmi ke DPRD Kaltara

  

SAMARINDA - Delapan anggota DPRD Kaltim terpilih secara resmi berpindah ke DPRD Kaltar, terhitung mulai 12 Desember 2014. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim Nomor 180/Kpts/KPU-Prov-021/2014 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Hasil Penataan dan Pengisian Keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada Daerah Induk dan Pemekaran.

"Surat keputusan KPU tersebut ditandatangani Ketua KPU Kaltim Mohammad Taufik pada 12 Desember 2014. Sesuai isi surat tersebut, delapan anggota DPRD Kaltim atau provinsi induk secara resmi berpindah tugas ke DPRD Kaltara sebagai provinsi pemekaran," kata Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli, Selasa (16/12).

Adapun kedelapan anggota DPRD Kaltim yang berpindah ke DPRD Kaltara, yaitu Hermanus, S.Sos dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Herman, S.Pi (Partai Kebangkitan Bangsa/PKB), Drs Johnny Laing Impang, M.Si (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/PDIP) dan Hj Siti Laela (Partai Golongan Karya/Golkar).

Selanjutnya, H Andi Kasim (Partai Gerakan Indonesia Raya/Gerindra), Pdt. Yepta Berto (Partai Demokrat), Drs H Rakhmad Majid Gani (Partai Amanat Nasional) dan Ingkong Ala (Partai Hati Nurani Rakyat/Hanura).

Kedepalan nama tersebut melengkapi 27 nama yang telah ditetapkan oleh KPU Kaltim untuk mengisi kursi anggota DPRD Kaltara yang jumlah totalnya 35 kursi. Sejumlah nama tersebut yaitu dari Partai Nasdem (H Abdul Rahcman Rasyid, S.Sos, M.Si).

Kemudian dari  PKB (Muhammad Iskandar HS), Partai Keadilan Sejahtera/PKS (Ir KH Ahmad Abdullah, M.Pd dan Hirsa Genta Wijaya). Dari  PDI Perjuangan (Norhayati Idris, Datu Yasir Arafat dan Hj Siti Djumilah Sri).

Selanjutnya, Partai Gerindra (Ibnu Saud IS, S.Pd, Kosmas Kajan, SS, dan H Abdul Khair, SE ). Partai Demokrat (Hj Chairiah Budiman Arifin, Marten Sablon, SH, Listiani dan Komarudin, S. Kom). Dari PAN (Asnawi Arbain, M.Hum dan Rahman Padengka, SE).
  Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan/PPP (Masitah, S.Sos dan Ambo Intang). Dari Partai Hanura (Hj Asmin Laura, SE, MM, Marwansyah S.Sos dan Andi Muhammad Akbar Matawang Djuarzah, SE, MM) serta Partai Bulan Bintang/PBB (Andi Zakariah, ST dan H Rustam Kombong) dan dari Partai Keadilan dan Persatuan (Drs Zeth Tinting Rantesalu). (her/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation