Kreatif Bersama SDN 012

Foto : Adea

SAMARINDA - Menjadi kreatif dan mengurangi ketergantungan gadget, itu yang pantas disematkan pada SDN 012 beralamat Gang 9 Jalan Lambung Mangkurat Kecamatan Samarinda Ilir yang menggelar kreasinya dihadapan  Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi. Yang berkenan hadir sekaligus memeriahkan acara bertajuk "Daur Ulang Sampah," hari Sabtu pagi 7 Maret 2020.

.

Siswa-siswi kelas I hingga kelas VI SD O12 serempak berkreasi mengolah botol bekas dihiasi dengan kertas tisu yang sudah diberi motif. Berbagai motif bunga-bunga aneka rupa dan warna kemudian dilekatkan dengan lem khusus, dan hasil akhirnya menjadi pajangan yang cantik. 

.

Hadi kemudian meminta Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kota Samarinda yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Helena, dan Laila Khasanah, Kepala Sekolah SDN 012 Samarinda, membantunya memilihkan hiasan botol yang terbaik untuk mendapatkan hadiah darinya.

.

"Oh yang hasil akhirnya rapi dan licin ya, "seru Hadi saat memilih salah satu karya terbaik untuk diberikan hadiah.

.

Tak berjarak jauh dari orang nomor dua di Provinsi Kaltim itu, nampak Tasya, murid kelas VI C asyik mengoleskan botol kreasinya dengan menggunakan kuas.

.

"Iya, senang bisa membuat hiasan dari barang bekas," ujar Tasya tak hirau pada tangan mungilnya yang mulai berlepotan. Tasya pun mengaku kegiatan yang biasanya merupakan mata pelajaran SBK (seni, budaya dan keterampilan) ini dapat membuatnya melupakan gadget. Ia sendiri memang mendisiplinkan dirinya untuk tidak membawa Handphone ke sekolah.

.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Hadi mengunjungi beberapa kelas dan menyaksikan sendiri aneka rupa kreasi yang menjadi penghias dinding dan meja kelas. Sembari menimba  ilmu di sekolah, anak-anak didik SDN 012 tentulah bangga, karena ditemani aneka kreasi yang merupakan karya sendiri.(Inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation