KTNA : Pak Awang Bapak Petani Kaltim

 

SAMARINDA - Gubernur Awang Faroek Ishak mendapat kehormatan diundang hadir  dalam Rembug Utama Nasional di Bangka Belitung, November 2018 mendatang. Undangan ini sebagai wujud perhatian pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kepada Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang memiliki komitmen tinggi mendukung pengembangan sektor pertanian dalam arti luas di Bumi Etam.

 

Ketua KTNA Kaltim Misdianto mengatakan, permohonan ini disampaikan Ketua Umum KTNA Winarno Tohir melalui Pengurus KTNA Kaltim, agar Gubernur Kaltim bersedia hadir dalam kesempatan tersebut. "Pengurus KTNA Nasional meminta agar Gubernur Awang Faroek Ishak bersedia hadir. Karena, hadirnya Gubernur Awang Faroek Ishak adalah sebagai bapaknya petani di Kaltim yang sangat konsen terhadap nasib para petani," kata Misdianto di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (1/2).

 

Misdianto mengatakan, sosok Awang Faroek Ishak sangat ditunggu kehadirannya pada Rembug Utama Nasional itu. Apalagi, pelaksanaan tersebut digelar di akhir-akhir masa kepemimpinan Gubernur Awang Faroek. Dalam pandangannya, Gubernur Awang Faroek sudah menunjukkan perhatian besar kepada petani bahkan masih menjabat sebagai Bupati Kutai Timur. "Gubernur Awang Faroek Ishak dikenal dengan berbagai program strategisnya, terutama program pertanian dalam arti luas. Karena itu, KTNA sangat mengapresiasi atas program dan inovasi yang dibangun Gubernur Awang Faroek Ishak, sehingga program pertanian di Kaltim semakin maju," puji Misdianto.

 

Sebelumnya di Kutai Timur, Awang Faroek Ishak dikenal dengan program Gerakan Daerah Pengembangan Agribisnis (Gerdabangagri). Kemudian, ketika menjabat sebagai Gubernur, fokus dilanjutkan dengan program food and rice estate. Melalui program-program demikian itu, KTNA menilai Awang Faroek Ishak pantas disebut sebagai Bapak Petani Kaltim. "Semoga Pak Gubernur bisa hadir di Rembug Utama Nasional di Bangka Belitung," jelasnya. (jay/sul/humasprov)   

Berita Terkait