Kualitas Penyiaran di Perbatasan

TVRI dan RRI Diminta Tingkatkan

SAMARINDA- Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP berharap kualitas penyiaran dan tampilan yang disampaikan Stasiun TVRI dan RRI Kaltim di wilayah perbatasan Kaltim dan Kaltara harus semakin baik.

Karena itu, penyiaran dan tampilan TVRI dan RRI Kaltim harus diintensifkan, sehingga masyarakat perbatasan dapat mengetahui informasi perkembangan pembangunan yang dilakukan Pemprov Kaltim.

“Saya sangat berharap hal ini dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga informasi yang disampaikan TVRI dan RRI dapat diterima dengan baik oleh masyarakat perbatasan. Apalagi, tahun ini adalah tahun politik, yang diharapkan dapat diketahui masyarakat di wilayah tersebut,” kata Mukmin Faisyal di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (13/2).

Menurut dia, saat ini penyiaran dan tampilan TVRI dan RRI dinilai sudah mencapai wilayah perbatasan. Tetapi masih ada yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan secara teknis, sehingga penyiaran dan tampilan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Terutama terhadap penyiaran yang dilakukan TVRI diharapkan dapat disiarkan hingga perbatasan, ternyata saat ini juga masih belum bisa terwujud. “Saya sangat mengerti hal itu belum bisa diwujudkan. Mudah-mudahan pada 2014 ini hal itu bisa diwujudkan. Sehingga masyarakat perbatasan dapat menerima informasi publik melalui siaran TVRI maupun RRI,” jelasnya.

Selain wilayah perbatasan, diharapkan juga wilayah pesisir dan terpencil di Kaltim dapat menerima informasi pemberitaan yang disampaikan RRI dan TVRI. Karena, informasi yang disampaikan media tersebut bukan hanya harus sampai di wilayah perbatasan saja, tetapi juga di wilayah pesisir.(jay/hmsprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation