Kuis Ki Hajar Implementasi Siswa Pintar IT

Kuis Ki Hajar Implementasi Siswa Pintar IT

 

SAMARINDA-Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim berharap siswa yang mengikuti kuis Mari Kita Belajar (Ki Hajar) se-Kaltim menjadi ajang implementasi siswa yang pintar dan mengetahui Ilmu Teknologi (IT).

Lomba ini diikuti peserta dari kabupaten/kota seKaltim menggunakan teknologi informasi melalui internet. Karena itu, kegiatan ini berbeda dengan lomba yang lain seperti debat Bahasa Inggris maupun olimpiade Matematika.

“Soal peserta masing-masing berbeda. Apalagi soal tersebut ditampilkan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Implementasinya diharapkan masing-masing peserta betul-betul mengetahui IT dengan baik sesuai norma bangsa Negara ini, sehingga tidak berdampak merusak moral anak bangsa,” kata Musyahrim usai membuka lomba Kuis Ki Hajar dan bersamaan dengan seminar kurikulum 2013 serta pameran Pustekkom se-Kaltim di Samarinda, Kamis (2/10).

Kegiatan ini selain bertujuan untuk mendorong seluruh siswa untuk meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan serta ilmu sains, tetapi juga memberikan semangat para siswa untuk tidak terpengaruh kepada hal yang menyimpang dari karakter bangsa dan tidak wajar diketahui anak-anak.

Melalui kegiatan ini, diharapkan ke depan guru-guru dapat mengembangkan metode pembelajaran dengan menggunakan IT. “Saya yakin anak-anak Kaltim mampu mengikuti kuis ini. Bahkan saya yakin anak Kaltim bisa meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Apalagi kegiatan ini sering dilaksanakan setiap tahun,” jelasnya.

Kuis ini diikuti masing-masing jenjang, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga SMA, MA dan SMK.  (jay/sul/hmspro)

//foto : Kadis Pendidikan Kaltim H Musyahrim di antara para Peserta lomba kuis Ki Hajar. (jaya/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait