Kalimantan Timur
Kukar dan Balikpapan Raih Perencanaan Terbaik

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memberikan apresiasi berupa penghargaan bagi kabupaten dan kota yang memiliki sistem perencanaan pembangunan daerah terbaik tingkat Provinsi Kaltim.

 

Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi yang terbaik untuk kategori pemerintah kabupaten, disusul Pemerintah Kabupaten Berau. Sedangkan kategori pemerintah kota, peringkat pertama diraih Kota Balikapapan dan peringkat kedua Kota Samarinda.

 

Gubernur Kaltim H Isran Noor memberikan apresiasi atas prestasi pemerintah kabupaten dan kota dalam sistem perencanaan pembangunan tersebut.

 

"Dalam kesempatan berbahagia ini, saya menyampaikan penghargaan atas perencanaan pembangunan daerah terbaik dari hasil penilaian tim provinsi," kata Isran di sela Musrenbang Tahun 2020 di Ruang Heart of Borneo Kantor Gubernur, Selasa (28/4/2020).

 

Apresiasi ini kata Gubernur, harus bisa menjadi pemacu komitmen pemerintah daerah agar penyusunan perencanaan pembangunan daerah ke depan bisa lebih terarah dan berdampak sangat positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

 

Isran Noor sangat berharap kabupaten dan kota secara sistematis menyusun perencanaan pembangunan daerah yang mengarah pada penumbuhan ekonomi kerakyatan dan kawasan.

 

Tentu ujar Gubernur, perencanaan harus disesuaikan dengan keunggulan dan potensi kewilayahan yang dimiliki masing-masing daerah, sehingga benar-benar mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

 

"Saya menyadari masing-masing daerah kita memiliki perbedaan. Baik itu keunggulan wilayah maupun potensinya. Karenanya, perencanaan harus benar-benar dibuat agar potensi dan keunggulan itu berimbas baik bagi kesejahteraan rakyat dan ekonomi daerah," ungkap Isran Noor. (yans/sul/adv)

Berita Terkait
Fasilitas Cuci Tangan
Fasilitas Cuci Tangan

04 April 2020 Jam 07:21:38
Berita Foto

Berita Foto
Berita Foto

19 Mei 2018 Jam 19:29:00
Berita Foto