Kukar Juara Umum Porprov 2018

SAMARINDA - Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi yang tertangguh di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Kaltim 2018. Ketangguhan pemilik wilayah Kerajaan Hindu tertua di Indonesia itu dibuktikan dengan perolehan medali emas terbanyak sehingga menjadikan Kukar keluar sebagai juara umum dan berhak membawa pulang trofi bergilir Gubernur Kaltim.

Kukar di ajang olahraga para abdi negara se-Kaltim kali ini sukses mengemas 14 medali terdiri 6 emas, 5 perak dan 3 perunggu. "Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, saya mengucapkan selamat kepada kontingen Kukar yang keluar sebagai juara umum," kata Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan H Ichwansyah saat mewakili Gubernur Kaltim pada Penutupan Porprov Korpri Kaltim 2018 di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (12/10). 

Menurut dia, prestasi Kukar ini patut dipertahankan bahkan ditingkatkan agar mampu meraih prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri 2019 di Bangka Belitung. "Target kita di posisi lima besar harus dipertahankan. Kalau perlu tiga besar. Sebab atlet olahraga Kaltim saat ini mampu bersaing dengan atlet-atlet tangguh Pulau Jawa," ungkapnya.

Perolehan medali setelah Kukar disusul Balikpapan dengan 11 medali terdiri 6 emas, 2 perak dan 3 perunggu.  Peringkat 3 diraih Samarinda yang mendapat 9 medali terdiri 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu. 

Kemudian Bontang 3 medali, Berau 6 medali, Kutai Timur 6 medali, Paser 4 medali, Dinas PU dan Dinas Kehutanan masing-masing 1 medali, Penajam Paser Utara 8 medali, Mahakam Ulu 2 medali, Dispora 2 medali, Korpri Pemda 5 medali, Kutai Barat dan Dinas Perhubungan masing-masing 1 medali. 

Upacara penutupan Porprov Korpri Kaltim 2018 dihadiri Ketua Bapor Korpri Kaltim H Zairin Zain dan Sekretaris DP Korpri Kaltim Agus Hari Kusuma dan jajaran DP Korpri Kaltim, pimpinan Unit Korpri OPD di lingkungan Pemprov Kaltim serta kabupaten dan kota. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait