Kukuhkan DP Korpri Berau, Meiliana : Tingkatkan Etos Kerja Menuju Korpri Profesional

Hj Meiliana saat melantik DP Korpri Berau. (norjaya/humasprovkaltim)

TANJUNG REDEB - Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana yang juga menjabat Ketua DP Korpri Provinsi Kaltim mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2016-2021 yang diketuai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau M Gazali di Balai Mupakat, Rumah Jabatan Bupati Berau, Senin (6/8).

Meiliana mengatakan momentum pengukuhan hendaknya mampu meningkatkan kemampuan dan dedikasi Korpri menjadi lebih profesional, menjadi teladan sesama anggota dan masyarakat. "Karena itu, sebagai anggota Korpri mari bersama ciptakan etos kerja yang semakin baik dan profesional. Karena, sebagai ASN harus mampu menjadi teladan bagi sesama anggota maupun masyarakat," kata Meiliana.

Dengan dikukuhkan DP Korpri Berau dapat menjadi warna tersendiri dalam program yang dibangun pengurus untuk mewujudkan prestasi semakin baik. Anggota maupun pengurus harus berkiprah dengan profesional dan konsisten memperjuangkan aspirasi para anggota agar semakin sejahtera. Sehingga mendukung roda pembangunan di segala sektor. "Karena itu, Korpri juga bisa memberikan motivasi bagi para ASN atau anggota dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik," jelasnya.

Bupati Berau H Muharram ketika membuka Rakor DP Korpri se-Kaltim mengapresiasi atas dukungan dan pembinaan yang dibangun DP Korpri Provinsi selama ini, terutama DP Korpri Berau hingga menjadi semakin eksis, profesional dan maju. "Fungsi utama Korpri adalah bagaimana meningkatkan kualitas kemampuan kerja ASN yang profesional. Kemudian bagaimana  kesejahteraan anggota atau ASN bisa ditingkatkan serta membina dan melindungi anggota dari jeratan hukum," jelasnya.

Karena itu, peran DP Korpri sangat diharapkan dalam menunjang ASN atau anggota Korpri untuk semakin profesional dalam bekerja. Sehingga mampu menjadi teladan bagi siapa saja di lingkungan masing-masing. Pengukuhan dan pembukaan rakor dirangkai dengan peresmian Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI)  Batiwakkal Mart oleh Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana serta sosialisasi pemanfaatan Taspen bagi anggota Korpri atau ASN.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah M Aswin, Kepala Inspektorat Wilayah Kaltim M Sa'duddin, Kepala DPMPD Kaltim M Jauhar Efendi, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Rini Retno Sukesi, Direktur Rumah Sakit Jiwa Atma Husada Mahakam Samarinda Fadilah Manteruna, Kepala Biro Adbang Setprov Kaltim Fajar Joyohadi Kusuma dan Sekretaris DP Korpri Kaltim Agus Hari Kesuma serta DP Korpri se-Kaltim dan dan pimpinan OPD Pemkab Berau. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation