Kukuhkan Tim Paskibraka Kaltim 2019, Isran Minta Peserta Sayangi Orang Tua

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kaltim (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Setelah melewati masa pelatihan dan sebelum melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada Puncak HUT ke 74 Kemerdekaan RI 2019, sebanyak 38 siswa-siswi SMA yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kaltim resmi dikukuhkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (15/8/2019) malam.

Bertindak sebagai inspektur upacara pengukuhan, oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor disaksikan jajaran Forkopimda dan orangtua anggota Tim Paskibraka. "Tugas adik-adik paskibraka sudah di depan mata. Karena itu, dengan kesiapan yang sudah dilakukan selama ini. Jangan tegang atau letoy (lemah). Saya yakin Tim Paskibraka mampu melaksanakan tugas dengan sukses," kata Isran Noor.

Tim Paskibraka memiliki kelebihan dalam menjalankan tugas dengan baik. Karena sudah menjalani pelatihan dengan penuh kerja keras. Karena itu, ketika menjalankan tugas pada puncak HUT ke 74 Kemerdekaan RI nanti diharapkan seluruh anggota Tim Paskibraka dapat lebih semangat dan penuh tanggung jawab. "Saya yakin kalian bisa menunjukkan kemampuan tersebut. Hingga nantinya bendera Merah Putih Berkibar dengan baik," jelasnya.

Isran juga meminta agar seluruh Anggota Tim Paskibraka Kaltim dapat selalu bersyukur kepada Allah SWT, termasuk kepada orang tua. Karena dengan doa dan dukungan orang tua semua peserta mampu terpilih menjadi anggota paskibraka. "Sayangi orang tua, doakan mereka. Insyallah Allah SWT memberikan kemudahan kepada kalian dalam berkarya dan berprestasi," jelasnya. Hadir mendampingi Gubernur Isran Noor, sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation