Kunjungan Siswi SMK TI Airlangga di Biro Humas

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Biro Humas Setda Prov Kaltim menerima kunjungan dari siswi - siswi SMK TI Airlangga Jurusan Perkantoran di Ruang Rapat Tuan Himba Lantai 6 Kantor Gubernur Samarinda, (31/1/2020).

Para pelajar ini berkunjung dalam rangka menggali lebih dalam apa itu Kehumasan, mereka ingin tahu bagaimana tugas humas dalam Kehumasan. Para siswi disambut Kabag Kehumasan Andik Riyanto, Kassubag Publikasi Inni Indarpuri, dan Kassubag Inka Hj Murni.

Dalam Kesempatan ini Andik menjelaskan untuk bekerja dihumas itu ada beberapa hal yang harus diketahui.

"Pertama, Humas tidak boleh menyebar info hoax karena itu akan sangat fatal. Kedua, mentalitas atau orang yang bekerja dihumas itu mentalnya harus kuat, fisiknya juga harus kuat bukan hanya tugas-tugas dikota saja tapi dipelosok Kalimantan Timur harus siap," ucap Andik

Info  yang disajikan humas ujar Andik, bisa berupa data dan audio visual. Dan gambar itu sejuta kata. Maksudnya, orang hanya melihat gambar saja bisa mengerti. "Adik-adik sekalian kenalilah Humas. Cintai Humas. Insyaallah, mudah-mudahan nanti menjadi orang humas yang andal," tambahnya.

Selain itu, Kassubag Publikasi Inni Indarpuri juga mengenalkan Media Sosial yang berisi tentang berita kejadian di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Itu semua diupdate oleh Humas Pemprov Kaltim di Media Sosial Pemprov Kaltim," ujar Inni. Sementara Kassubag Inka Hj.Murni juga menambahkan sedikit tentang Kerjasama dengan media.(dea/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait