Kunjungan Spesifik Komisi V DPR RI. Upaya Tuntaskan Infrastruktur IKN

Kunjungan Spesifik Komisi V DPR RI (heru/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Terhitung 12 anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) melakukan kunjungan spesifik ke Kalimantan Timur. Kunjungan dalam rangka Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 ini dipimpin Ketua Komisi V Lasarus. 

Anggota Komisi V yang mendampingi, Sarce Bandaso Tandiasik, HM Rifqinizamy Karyasuda, Jimmy Demianus Ijie, Andi Iwan Darmawan Aras, Sri Wahyuni, Soehartono, Sofyan Ali, Willem Wandik, H Irwan, Boyman Harun dan Muhammad Aras.

Lasarus mengungkapkan kunjungan ini untuk menyerap aspirasi rakyat khususnya di Kaltim. Yang nantinya akan dijadikan bahan diskusi dalam rapat Komisi V bersama pemerintah.

"Kami sudah kunjungi jalan tol Balikpapan-Samarinda. Ruas tol pertama di Kalimantan ini memerlukan langkah-langkah khusus untuk penanganan longsor di beberapa titik yang sering terjadi. Dan Jembatan Pulau Balang, kami minta dilakukan percepatan pembangunannya untuk konektiviitas jalur selatan Trans Kalimantan," jelas Lasarus di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Rabu (4/12/2019).

Sementara Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyambut baik kunjungan spesifik Komisi V DPR RI. Dirinya menaruh harapan besar kepada para legislator anggota komisi yang membidangi infrastruktur dan perhubungan. 

"Anggota Komisi V yang hadir didominasi orang Kalimantan. Jadi selesai sudah ini. Kami berharap dalam hal pembangunan infrastruktur jalan yang masih tertinggal di Kaltim. Semoga dana pembangunan infrastruktur bisa diperjuangkan untuk wilayah luar Pulau Jawa," harap Isran.

Tampak hadir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Walikota Balikpapan Rizal Efendi, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, perwakilan Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Desa dan PDTT, mitra kerja Komisi V, pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait