Kunjungi Obyek Wisata Seychelles

ist

SEYCHELLES - Usai berkunjung  di Istana Kepresidenan State House bertemu langsung dengan Presiden Seychelles Danny Faura. Selasa (3/12/2019), Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bersama Awang Faroek Ishak (anggota DPR-RI) dan Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo serta pejabat lainnya melakukan peninjauan ke sejumlah obyek wisata di Victoria - Ibukota Republik Seychelles. Berkeliling ibukota Seychelles ini tidak sulit, karena kotanya kecil yakni pulau. Sementara pusat keramainnya tidak jauh dari pelabuhan.

Dari peninjauan di ibukota, Wagub yang didampingi istri, Hj Erni Makmur dan rombongan sempat bertandang ke gedung pengadilan serta parlemen. Kemudian naik puncak bukit untuk melihat wajah Kota Victoria dari ketinggian. “Sayangnya cuaca buruk, sehingga tak lama di bukit,” kata Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim, M Syafranuddin.

Disebutkan, republik yang wilayah daratannya lebih luas Samarinda ini berada di Samudra Hindia. Sebagai negara kepulauan, Republik Seychelles mempunyai 115 pulau. Namun, sumber pendapatan negara adalah sektor pariwisata dengan mengandalkan keindahan pulau-pulaunya. “Seychelles adalah bagian dari Kepulauan Mascarene bersama Mauritius dan Reunion. Negara kami dibagi menjadi 26 wilayah administratif yang terdiri dari semua pulau bagian dalam. Delapan distrik membentuk ibu kota Seychelles disebut Greater Victoria,” ungkap Presiden Seychelles Danny Faura saat menerima rombongan Pemprov Kaltim yang datang berkaitan dengan kerjasama dalam pengelolaan Pulau Maratu di Berau.

Sebagai negara kepulauan, Republik Seychelles berada di Samudera Hindia yakni timur laut Madagaskar dan sekitar 1.600 km timur Kenya. “Mayoritas pulau-pulau tidak berpenghuni. Banyak didedikasikan sebagai cagar alam yang dijadikan sebagai obyek wisata,” terang Danny Faura lagi.(ivan/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation