Kunker ke Penajam Paser Utara, Wagub Hadi Ceramah di Sepaku

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi tausiyah di Masjid Al Muhajirin (yuvita/humasprovkaltim)

SEPAKU - Dalam kunjungan kerja ke Penajam Paser Utara (PPU), Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memberikan tausiyah di Masjid Al Muhajirin, Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku PPU, Rabu (3/4/2019). Ceramah dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Ratusan warga memadati masjid hingga tumpah ke teras.

Acara tabligh akbar juga dihadiri Wakil Bupati PPU H Hamdan, anggota DPRD Kaltim, Kepala Desa Sukaraja Yatiman serta Pengurus Masjid Al Muhajirin. Dalam kesempatan tersebut, Hadi mengisahkan perjalanan singkat Rasulullah. Mulai dari meninggalnya paman nabi Abu Thalib dan istrinya Siti Khadijah RA di tahun yang sama. Kemudian Allah memberikan hadiah kepada Rasul SAW sebuah perjalanan berupa Isra dan Mi'raj. 

"Ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil dalam peristiwa itu, yakni sabar dan syukur. Memang tidak mudah menjadi orang yang bersabar dan bersyukur seperti Nabi SAW,"  tutur Hadi saat memberikan ceramah.

Tak lupa, Hadi juga memberikan semangat kepada ibu-ibu yang hadir dalam tabligh akbar itu. Dia menyebut, ada empat wanita utama yang dijamin masuk surga. Yakni Asiyah istri Firaun, Maryam ibu Nabi Isa, Khadijah istri Nabi Muhammad, dan Fatimah. "Jadi banyak wanita menjadi ahli surga. Ibu-ibu yang di majelis ini juga calon-calon penghuni surga. Tapi syaratnya, ikuti perintah Allah dan rasulNya. Serta jauihi apa yang dilarang Allah," ujar Hadi.

Menutup tausiyahnya, Hadi kembali mengingatkan seluruh warga yang hadir di Masjid Al Muhajirin Desa Sukaraja agar ikut hadir memeriahkan pesta demokrasi pada 17 April 2019 ini.

"Pilpres dan Pileg tinggal menghitung hari. Jadilah warga negara yang baik. Yakni datang ke TPS pada 17 April ini. Salurkan hak suara bapak dan ibu sekalian disana juga adik-adik remaja yang sudah masuk usia 17 Tahun. Tentukan pilihannya. Beda pilihan itu tidak masalah. Ditangan bapak dan ibu juga adik remaja ikut menentukan pemimpin bangsa kedepan. Termasuk yang mewakili kita di legislatif (DPRRI/DPDRI/DPRD provinsi/kabupaten/kota)," ungkap Hadi. (yuv/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation