Kunker ke Republik Pariwisata Berkelas Dunia, Isran Disambut Presiden Seychelles Danny Faure

Gubernur Kaltim Kunker Seychelles (Ist)

VICTORIA - Dalam kunjungan kerja ke Republik Seychelles, Gubernur Isran Noor disambut langsung Presiden Danny Faure. Pertemuan penuh kehangatan dan keakraban dilakukan di Istana Kepresidenan Republik Seychelles, Victoria, Senin (18/3/2019).

Kunjungan ke Seychelles sebagai implementasi kerjasama dalam pengembangan pariwisata di Kaltim terutama menyikapi pasca keemasan sumberdaya alam yang dimiliki. Presiden Danny mengakui dirinya mengetahui bahwa kerjasama antara Republik Seychelles dengan Kaltim sudah dimulai sejak tahun 2014 melalui Duta Besar Republik Seychelles untuk Indonesia Nico Barito.

Presiden menyampaikan bahwa pengembangan Seycheles sebagai destinasi wisata dunia berpotensi menjadi partner strategis untuk membangun pariwisata Kaltim terutama kepulauan Marataua sebagai destinasi wisata dunia dengan konsep blue economic tourism seperti Seycheles.

Whats-App-Image-2019-03-18-at-22-07-54-1

"Ini menjadi keunggulan yang ditawarkan dan Maratua bisa menjadi centre of Blue Economuc toursm in Asia seperti Seycheles di Benua Africa," ujar Danny.

Presiden Seycheles juga menginginkan adanya kerjasama dalam menyiapkan sumberdaya manusia, peningkatan ekonomi kerakyatan dan budaya berkelas dunia.

Dalam kunjungan di Tourism Academy, Gubernur Isran Noor didampingi Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Ketua DPRD HM Syahrun, Bupati Berau H Muhharam, Plt. Sekda Kaltim Dr Hj Meiliana dan Tenaga Ahli Gubernur Bidang Percepatan Kesehatan dan Kerjasama BPJS Tri Murti Rahayu. (yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation