Kunker Presiden ke Kaltim

SAMARINDA - Setelah tahun lalu melakukan groundbreaking pembangunan Kawasan Industri Buluminung di Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU), Presiden Joko Widodo akan kembali berkunjung ke Kaltim pada 23-24 Maret 2016. 

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Joko Widodo akan kembali didampingi  Ibu Negara, Iriana Widodo dan sejumlah menteri terkait. Dua kegiatan yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo adalah meninjau progres pembangunan jalan tol Balikpapan - Samarinda dan menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB) serta menyerahkan Kartu Asistensi  Sosial Lanjut Usia (ASLUT) kepada 10 perwakilan penerima bantuan. 

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim Dr Meiliana mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama jajaran Kodam VI/ Mularwarman, Polda Kaltim dan Pemkot Balikpapan berbagai persiapan harus dilakukan sebelum kedatangan Presiden.

Presiden Joko Widodo akan mendarat di Bandara Sultan Aji Muhmmad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dengan pesawat Kepresidenan, setelah kunjungannya ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Rabu (23/3). Gubernur Awang Faroek Ishak  akan menyambut kedatangan Presiden dan rombongan dan langsung menuju hotel untuk beristirahat. 

Keesokan harinya, pada Kamis  (24/3) Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Awang Faroek dan rombongan menuju lokasi proyek pembangunan jalan tol di kilometer  13 Balikpapan dimana telah disiapkan maket dan panel data terkait perkembangan jalan tol tersebut.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan menuju Asrama Haji Batakan  Balikpapan untuk  menyerahkan bantuan sosial. "Presiden juga akan berdialog dengan masyarakat," ujar Meiliana.  

Presiden dan rombongan rencananya akan melakukan santap siang di Rumah Makan Apong Sea Food Restoran di Jalan Marsma. Iswahyudi Gunung Bakaran, Balikpapan. Usai santap siap, Presiden dan rombongan kembali ke Jakarta.

Meiliana mengajak masyarakat Kaltim menjaga situasi kondusif dan tidak menciptakan suasana gaduh.  "Kita harapkan kunjungan kerja Presiden ke Kaltim untuk yang kedua kalinya ini dapat memberikan semangat dalam peningkatan kinerja dan program pembangunan di segala bidang yang muaranya tentu untuk kesejahteraan masyarakat Kaltim," kata Meiliana. (mar/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation