KUR BRI Sudah Capai Rp708 M


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima kunjungan Pimpinan Cabang BRI Samarinda 1 Triwidi Atmoko di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (13/7).

 

Audiensi pimpinan lembaga perbankan milik negara (BUMN) ini didampingi asisten manajer BRI dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri.

 

Triwidi Atmoko merupakan pejabat baru di lingkup BRI Samarinda 1 dan memimpin sejak awal Juli.

 

"Ini silaturahim, sekaligus saya lapor relaksasi dan realisasi KUR dari Januari hingga Juni dari seluruh BRI di Kaltim sudah Rp708 miliar dengan 24 ribu debitur," ujar Triwidi Atmoko.

 

Diungkapkannya, secara keseluruhan untuk tahun 2020 ini ditarget Rp1,085 triliun dengan 122 ribu debitur. Dengan maksimal pinjaman KUR senilai Rp500 juta.

 

"Relaksasi kami lakukan agar perekonomian tidak stagnasi di saat pandemi Covid-19. Pelayanan tetap berjalan di seluruh unit dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar pria pindahan BRI Mojokerto ini.

 

Atas kinerja BRI ini, Gubernur Isran Noor sangat mengapresiasi dan berharap BRI lebih meningkatkan perannya guna memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Kaltim.

 

Welcome to Samarinda. Selamat bertugas di Kaltim. Bantu kami membangkitkan kinerja perekonomian daerah dan mari kita berdaya ekonomi rakyat," ucap Isran Noor.

 

Gubernur menyebutkan dana terkait relaksasi di Kaltim sebanyak 230 ribu rekening dengan nilai Rp13,8 triliun. "Jadi, kalau BRI bisa ambil peran, tentu sangat membantu terutama pemberdayaan ekonomi masyarakat," harap mantan Bupati Kutai Timur ini. (yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait