Kutim Maju, Jangan Lupa Imtak

Kutim Maju, Jangan Lupa Imtak

SANGATTA - Kemajuan pembangunan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendapat apresiasi Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal. Menurut Wagub, sukses pembangunan di kabupaten pemekaran Kutai itu bisa diwujudkan berkat kerja keras jajaran pemerintahan daerah dengan dukungan masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub Mukmin Faisyal saat memberi sambutan pada Safari Ramadhan 1436 H Pemprov Kaltim di Masjid Agung Komplek Bukit Pelangi, Sanggata, Kutim, Rabu (8/7).

"Saya bangga dan bahagia karena Kutai Timur yang merupakan daerah pemekaran Kutai, saat ini sudah maju pesat dibanding awal dimekarkan pada Oktober 1999. Ini harus kita apresiasi dan tentu harus terus kita tingkatkan," puji Mukmin Faisyal di depan sekitar 1.500an jamaah yang menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Agung Bukit Pelangi.

Wagub mengatakan, sebagai daerah pemekaran, Kabupaten Kutim mampu menunjukkan manfaat besar pemekaran daearh melalui hasil-hasil pembangunan dan peningkatan kualitas serta efektifitas pelayanan publik.

Meski pembangunan fisik dan pelayanan publik manfaatnya telah dirasakan masyarakat, namun Wagub Mukmin Faisyal tetap mengingatkan agar pembangunan daerah tidak melupakan, sisi pembangunan spiritual dan mental serta keagamaan sebagai pondasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Karena itu saya juga berpesan kepada para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar dapat menjadi pembimbing dan teladan serta membangun hubungan harmonis antarumat beragama di daerah ini," pesan Mukmin.

Terkait pembangunan Kutim, Pemprov Kaltim pun akan terus memberikan dukungan dari berbagai sisi, termasuk dukungan pembiayaan melalui APBD. Selain itu Wagub minta dukungan masyarakat terhadap pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Maloy masa depan kekuatan ekonomi Kaltim.

Wagub juga mengingatkan masyarakat Kutim untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Desember mendatang. Para calon dan para pendukung calon juga diingatkan agar bersaing secara fair dan tidak menggunakan cara-cara yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan.

Sementara Pj. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam kesempatan itu melaporkan, Kutim saat ini dalam kondisi yang cukup kondusif dan aman. Demikian pula terkait kestabilan harga-harga sembako masih dalam kondisi yang normal.

Acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah. Pada kesempatan itu, Wagub Mukmin Faisyal juga menyerahkan bantuan Pemprov Kaltim kepada kelompok masyarakat, lembaga dan organisasi kemasyarakatan di Kutai Timur senilai Rp3,65 miliar.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Pj Bupati Kutim Ardiansyah. Dalam Safari Ramadhan kali ini, Wagub Mukmin Faisyal didampingi sejumlah pejabat Pemprov Kaltim diantaranya Kepala Dispora Kaltim Fachruddin Djaprie, Kepala Dinas Kehutanan Chairil Anwar dan Kepala Biro Humas Setprov Kaltim S Adiyat. Tampak juga Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kaltim Brigjen pol Agus Gatot Purwanto. (sul/adv)

Wagub HM Mukmin Faisyal bersilaturrahmi dengn jamaah di Masjid Agung Komplek Bukit Pelangi. (johan/humasprov kaltim).

Berita Terkait