Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan Pemprov Kaltim terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Caranya dengan terus melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemprov Kaltim maupun yang dilaksanakan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Karena berbagai proyek strategis nasional maupun daerah sudah selesai dan terus dilanjutkan. Terutama terhadap pembangunan infrastruktur. Mulai jalan bebas hambatan atau tol dari Balikpapan-Samarinda. Kemudian dilanjutkan dari Samarinda-Bontang, Bontang-Sangatta, Sangatta-KEK Maloy. "Ini semua tidak lain untuk rakyat. Karena, semua yang dibangun akan dirasakan manfaatnya nanti oleh anak dan cucu kita," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/9).

Selain itu, pemerintah juga terus membangun infrastruktur untuk transportasi laut, udara hingga darat. Bahkan, saat ini sudah terbangun terminal bandara yang megah, yaitu Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Kemudian pembangunan Bandara APT Pranoto di Sungai Siring, Samarinda. Kedua bandara tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kaltim. "Karena itu, apa yang dibangun saat ini diharapkan dapat terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Sehingga betul-betul memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan rakyat," harapnya.

Selain itu, Kaltim juga memiliki Pelabuhan Internasional Balikpapan di Kawasan Industri Kariangau yang telah beroperasi dan telah terlaksana program direct call atau pelayaran internasional untuk ekspor langsung ke sejumlah negara tujuan. "Masyarakat banyak merasakan manfaat. Semoga ini bisa terus dipertahankan bahkan dilanjutkan," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait